Pengedar Ditangkap, Puluhan Paket Ganja Disita

27
Pelaku dan barang bukti ganja saat diamankan di Polresta Padang. (IST)

Satresnarkoba Polresta Padang mengamankan puluhan paket sedang ganja kering siap edar dari seorang pengedar di Jalan Tepi Air Ganting Kelurahan Parakgadang, Kecamatan Padang Timur, Rabu (11/11) sekitar pukul 21.00.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, pelaku berinisial RR, 31. Dia ditangkap berdasarkan laporan masyarakat. Dari informasi tersebut dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang sedang berada di sebuah rumah di Jalan Tepi Air Ganting Kelurahan Parakgadang Kecamatan Padang Timur.

Pelaku berhasil ditangkap dan kemudian dilakukan penggeledahan. Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 8 paket kecil berisikan batang, ranting, daun dan biji diduga ganja yang terbungkus kertas warna cokelat.

Barang haram tersebut ditemukan di dalam saku celana pendek jeans warna biru yang dipakai oleh pelaku. Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan di kediaman pelaku dan ditemukan beberapa paket ganja di dalam sebuah tas kain warna orange yang disembunyikan pelaku di dalam kamarnya.

Di dalam tas tersebut ditemukan barang bukti berupa 12 paket kecil ganja, satu paket sedang ganja dan satu paket besar yang terbungkus kantong asoi warna hitam berisikan batang, ranting, daun dan biji diduga ganja.

Baca Juga:  2 Tersangka: Mantan Kiper SP Masih Saksi, Diduga Aniaya Anggota Brimob

Selain itu, petugas juga menemukan dua lembar kertas warna cokelat, satu buah hetter, satu kotak anak hetter yang juga ditemukan di dalam tas kain warna orange di kamar pelaku.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakan, dalam penangkapan tersebut, petugas menyamar sebagai ketua RT setempat untuk mengelabui pelaku. “Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolresta Padang. Kasus ini masih kita kembangkan,” ungkapnya. (err)