Panitia-Pengawas Seleksi Bintara-Tamtama Polri Diminta Profesional

45

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memberikan penekanan kepada seluruh peserta, panitia, orang tua (wali) maupun pengawas yang terlibat dalam seleksi penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) 2021.

Penekanan tersebut disampaikan usai pembacaan sumpah serta penandatanganan pakta integritas untuk seleksi Bintara dan Tamtama Polri, di Mapolda Sumbar, Selasa (13/4/2021).

Kepada seluruh peserta seleksi, jenderal berbintang dua itu meminta agar mempersiapkan diri agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Tidak ada yang dapat membantu kelulusan saudara melainkan hanya diri saudara sendiri, percaya kemampuan diri sendiri, dan terus berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kepada orang tua atau wali peserta diminta mendorong putra dan putrinya berkompetisi dengan sehat dan tidak

terpengaruh terhadap oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau mencari dukungan kepada pihak tertentu untuk menjanjikan kelulusan putra dan putrinya.

Sementara kepada panitia seleksi diminta bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan jujur dalam proses seleksi dengan tidak melakukan konspirasi KKN maupun dalam bentuk pelanggaran lainnya.

Baca Juga:  Antisipasi Napi Kabur, Lapas Dibenahi

“Pengawas baik internal maupun eksternal, agar benar-benar melaksanakan tugas dengan profesional. Laporkan setiap kejanggalan dan dugaan kecurangan kepada Kapolda selaku Ketua Panitia Daerah,” tegasnya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.(rel)

Previous articlePekan Depan, Kapal Lambat Antar-Pulau Resmi Dikelola Pihak Ketiga
Next articleSempat Dirawat di RS, Anggota DPRD Mentawai Meninggal Dunia