Sidak ke Polres, Propam Polda Tegur Personel Berambut Panjang dan SIM Mati

106

Guna mengecek kelengkapan personel,  petugas dari Propam Polda Sumbar yang dipimpin Kanit Hartib Provost Bidpropam Polda Sumbar, Iptu Dasril M bersama lima personel lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mako Polres Solok, Senin (14/11/2022).

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo menyebutkan bahwa sidak yang dilakukan Propam Polda Sumbar ini dalam bentuk pengecekan kelengkapan dan sikap tampang serta administrasi kelengkapan pribadi personel Polres Solok.

“Pengecekan ini merupakan kegiatan rutin, dilakukan reguler setiap tiga bulan sekali ke seluruh Polres yang ada di wilayah Polda Sumbar,” kata AKBP Apri Wibowo.

Kegiatan sidak Bidpropam Polda Sumbar ini didampingi Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani, Kabag Sumda AKP Reddy Ternando, Kabag Ren AKP Raplen, Kasi Propam Polres Solok Ipda Rinal Fauzi.

Saat sidak ini, tim Propam Polda Sumbar menemukan SIM yang lewat masa berlakunya (mati) pada dua orang personel Polres Solok, kemudian empat orang ditemukan berambut panjang hingga menyalahi sikap dan tampang sebagai personel polisi.

“Mereka yang menyalahi aturan ini mendapat teguran agar segera memperbarui SIM dan memangkas rambutnya agar rapi kembali,” sebutnya.

Baca Juga:  Ayah Setubuhi Anak Kandung, Korban Ungkap Alasan 5 Tahun Diam

Sementara itu, Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani menambahkan bahwa personel yang kena tegur atas sikap dan tampang serta kelengkapan, diimbau segera mengubah penampilan dan mengurus SIM yang tidak aktif.

“Ini semua berkaitan dengan kedisiplinan personel, harus benar-benar diikuti sebagai anggota untuk menjadi polisi yang presisi,” ujar Irwan Zani seperti dilansir Tribratanews Polda Sumbar.(*)