Melerai Duel Dua Pria, Tiga Orang Alami Luka Tusuk

119
Kombes Pol Yulmar Try Himawan. (Foto: IST)

Tiga pria mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit saat mencoba melerai pertengkaran antara dua pria di Simpang Bukit Airmanis, Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.

Informasi yang diterima, kejadian tersebut berawal ketika seorang pria berinisial MIS, 24, warga Teluk Bayur sedang duduk-duduk di warung Simpang Airmanis, Kelurahan Teluk Bayur, Jumat (12/6/2020) lalu.

Kemudian lewat angkot jurusan Pasar Raya-Teluk Bayur. Saat itu MIS mendengar ada yang meneriaki namanya dari dalam angkot dan angkot tersebut berhenti dengan jarak lebih kurang 15 meter dari posisi MIS.

MIS kemudian mendekati angkot tersebut dan menanyakan siapa yang memanggilnya kepada sopir angkot. Lantas sopir angkot tersebut menunjuk seorang yang duduk di dalam angkot. Pria tersebut berinisial NO yang dikenal oleh MIS.

NO pernah mengambil HP milik MIS sekitar tiga bulan yang lalu, kemudian MIS langsung menanyakan kepada NO di mana HP-nya. Namun, terjadi cekcok hingga NO menantang MIS untuk berkelahi dan meminta naik ke atas angkot tersebut.

Di dalam angkot terjadi cekcok hingga terlihat gelagat pelaku seakan hendak memukul MIS. Namun, hal tersebut diantisipasi oleh MIS dan mendahului memukul NO.

Selanjutnya NO mengeluarkan sebilah pisau dari saku celana. Melihat hal itu, NO ditendang oleh MIS. Kemudian MIS langsung turun dari angkot dan berteriak kalau dirinya dikejar oleh NO dengan sebilah pisau.

NO kemudian mengejar MIS hingga ke warung tempat ia duduk sebelumnya. Akhirnya mereka berduel, MIS menggunakan sapu yang kebetulan ada di warung. Melihat hal tersebut warga yang ada di sekitar duel berusaha mendamaikan keduanya. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh NO dan menyerang siapa saja yang mendekatinya.

Boby, 27, warga Teluk Bayur mendekat untuk menyabarkan NO terluka akibat ditusuk, kemudian korban lain yaitu Steven, 24 dan Ari, 27, juga tak luput terkena sabetan pisau NO.

Setelah melukai beberapa orang tersebut, NO hendak melarikan diri. Namun, MIS segera berteriak agar tidak membiarkan pelaku pergi begitu saja.

MIS dan beberapa orang lainnya mengejar NO ke arah Jalan Tanjung Priok atau di depan simpang Koperbam. Namun, di sana NO kembali menghadang siapa saja yang berusaha mendekatinya.

Selanjutnya datang massa yang lebih banyak dan ada yang membawa potongan kayu. Sewaktu di simpang pintu masuk ke Pelabuhan dekat Pos III Pelabuhan Teluk Bayur, NO kembali menghadang siapa yang mendekat.

Namun, karena ada yang membawa kayu dan jumlah massa sudah banyak, NO berhasil dilumpuhkan dan senjata tajam miliknya berhasil diambil oleh warga.

Setelah berhasil diamankan, barulah datang security yang berjaga di pos pintu masuk Teluk Bayur dan pelaku diamankan di pos tersebut sambil menunggu petugas kepolisian datang untuk mengamankan NO.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan, korban yang terluka langsung dibawa ke RST Reksodiwiryo untuk penanganan lebih lanjut. Informasinya sudah ada yang pulang dan masih ada yang dirawat.

“Ada tiga korban jiwa yang ditusuk pelaku, ada yang kena di bagian perut, tangan dan kaki, untuk pelaku sudah kita amankan, pelaku sempat dihajar massa,” ungkapnya. (err)