Bangun Sinergi, Kejaksaan Agung RI-Bank Mandiri Jalin Kerja Sama

29
Penandatanganan naskah kerja sama Kejaksaan RI dengan Bank Mandiri. (Foto: Bank Mandiri)

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat mengikuti video conference (vidcon) penandatanganan naskah kerja sama antara Jaksa Agung dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Lantai 2 Kantor Kejati Sumatera Barat, Selasa (16/6/2020)

Penandatanganan itu turut disaksikan para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kepala Bank Mandiri di seluruh Indonesia, mulai dari kantor wilayah, head area, dan head manager.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerja sama di tingkat provinsi atau wilayah. Untuk perjanjian kerja sama antara Kejati Sumatera Barat dengan Bank Mandiri Area Padang dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara (TUN). Perjanjian juga meliputi pertukaran data, informasi, konsultasi terkait masalah hukum pemanfaatan layanan fasilitas perbankan, serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Bank Mandiri dan Kejaksaan RI.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, mengatakan, melalui kerja sama tersebut, kedua belah pihak mampu saling bersinergi memberi kontribusi untuk memajukan bangsa dan negara.

Ia melanjutkan, kerja sama itu merupakan penguatan tugas dalam melaksanakan pekerjaan, terutama dalam hal payung hukum. Perjanjian juga bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dalam pembangunan negara dan sebagai symbol persatuan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19.

Hadir dalam penandatanganan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Amran, Asisten Pembina Dwi Antoro, Asisten Intelijen Teguh Wibowo, Asisten Pidana Umum Fadlul Azmi, serta Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Tri Sujoko, Asisten Pengawas Fredy Daniel Simanjutak, Kabag TU Burhaini.

Sementara itu dari pihak Bank Mandiri, hadir Area Head Bank Mandiri Sumatera Barat Sri Dono Indarto, Area Transaction and Funding Manager Area Padang Arief Budiman, Business Support Manager Area Padang Eki Pramudya, Officer Government Business Area Padang Vera Novita, dan Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Padang Belakang Olo Amalia Gani. (rel)