Lagi, 4 Pemalak Ditangkap

Polisi mengamankan pemalak di bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, kemarin (16/9). (IST)

Personel Sabhara Polresta Padang kembali mengamankan pemalak yang kerap meresahkan sopir angkot di bundaran Air Mancur Pasar Raya, Rabu (16/9) sekitar pukul 15.00. Ada tiga orang pria dan satu orang wanita terjaring oleh anggota Sabhara Polresta Padang yang tengah melakukan patroli di kawasan bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang. Mereka semua langsung dibawa ke Polresta Padang.

“Modusnya masih sama seperti yang kami amankan beberapa hari yang lalu yaitu ada yang menggunakan pengharum ruangan, menjual makanan, minuman dan lainnya.
Kemudian memaksa orang untuk membelinya dan meminta dengan harga yang tinggi,” ujar Kapolresta Padang AKBP Imran Amir.

Keempat orang yang diamankan yaitu IA, 18, DA, 21, IR, 22 dan satu orang perempuan berinisial S, 51. Personel yang melakukan pengamanan terhadap mereka menemukan barang bukti uang berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu yang diduga uang hasil pemalakan terhadap sopir angkot.

“Usai didata, mereka langsung diminta untuk pulang dan tidak kembali ke lokasi untuk melakuan perbuatan yang sama. Kami akan terus memberantas aksi premanisme yang dinilai meresahkan masyarakat,” tegas Kapolresta.

Baca Juga:  Perempuan Lansia Ditemukan tak Bernyawa

Untuk itu, kepada masyarakat diharapkan apabila menemukan hal-hal yang berbau premanisme agar melaporkan kepada kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti. (err)