Edarkan Sabu, IRT Diciduk

ilustrasi. (net)

Seorang ibu rumah tangga (IRT) dibekuk oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang karena terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu. Pelaku ditangkap di kediamannya Jalan Belimbing Raya, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Senin (16/11).

Polisi berhasil mengamankan 37 paket narkotika jenis sabu siap edar, dua pack plastik bening untuk pembungkus sabu serta satu unit HP turut. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, pelaku berinisial AFS, 37, ditangkap berdasarkan laporan masyarakat kepada anggota Satresnarkoba Polresta Padang bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, menyimpan dan menguasai sabu.

Kasat Resnarkoba AKP Dadang Iskandar, kemarin (17/11) mengatakan dari laporan tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di kediamannya.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan disaksikan oleh warga dan ketua RT setempat. “Dari penggeledahan tersebut ditemukan satu kotak plastik warna orange di dalam laci bagian bawah aquarium yang terletak di dapur rumah pelaku. Setelah dibuka di dalamnya terdapat 37 paket sabu siap edar,” sebut AKP Dadang Iskandar.

Penggeledahan dilakukan di sebuah kandang ayam yang terletak di belakang rumah pelaku, dimana polisi menemukan sebuah kantong plastik warna hitam. “Terlihat mencurigakan, kantong plastik tersebut di periksa dan di dalamnya ditemukan dua pack plastik klip bening yang diduga digunakan oleh pelaku sebagai pembungkus sabu yang akan di edarkannya,” ungkap AKP Dadang.

Baca Juga:  Jadi Aset Nasional, RUU Daerah Kepulauan jadi Prioritas di Prolegnas

Keseluruhan barang bukti tersebut diakui langsung milik dan dalam penguasaan pelaku. Selanjutnya pelaku dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut. “Kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengetahui dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut,” pungkasnya. (err)