Balap Liar, Remaja dan Puluhan Kendaraan Diamankan

14
Sejumlah kendaraan diamankan di Polres Pariaman karena terlibat aksi balap liar. Petugas dalam penertiban itu juga mengamankan sejumlah remaja dan memberikan pembinaan. (IST)

Jajaran Satlantas Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua serta sejumlah remaja yang ditunggangi yang terlibat aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman, Sabtu (17/4) malam hingga Minggu (18/4) dinihari.

Operasi penertiban tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Albert IG Hutagalung bersama jajaran Satlantas Polres Pariaman.

Iptu Albert menjelaskan, pengguna kendaraan bermotor yang tertangkap tersebut selanjutnya akan diberikan sanksi pelanggaran dengan tindakan tilang selama 3 bulan. “Namun,  jika ada yang terlibat tindak pidana akan di proses di Satreskrim secara hukum pidana,” imbuhnya.

Pihaknya akan terus menciptakan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas dalam wilayah hukumnya, terutama menciptakan kekhusukan ibadah Ramadhan bagi umat muslim.

Kehadiran pebalap liar ini memang samgat meresahkan warga Kota Pariaman.
Selain aksi kebut-kebutan di jalan raya yang membahayakan pengguna jalan juga sangat menganggu ketentraman karena bunyi sepeda motor yang sangat  berisik.

Polres Pariaman pun rutin melakukan razia dan penggrebekan aksi balap liar yang dilakukan tersebut. Meski tetap saja ada yang berniat kembali melakukan aksi balap liar tersebut. (nia)

Previous articleUsulan DPR untuk Ringankan UMKM, Hapus Kebijakan Hak Tagih Bank
Next articleBuka Siang Hari, Pemilik Warung Makan Ditegur