Tertabrak Truk CPO, Guru SD Meninggal

11
Polisi dari Unit Laka Lantas Polresta Padang melakukan olah TKP di lokasi terjadinya laka lantas, Kamis (19/6). (Heru Irawan-Padang Ekspres)

Seorang guru SD swasta di Kota Padang meninggal dunia, setelah bertabrakan dengan truk CPO di Jalan Bypass, Simpang Lubeg, Kecamatan Lubukbegalung, Kamis (19/6) sekitar pukul 18.30.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, korban berinisial DA, 26, warga Tanahsirah Kecamatan Lubukbegalung. Sebelum kejadiaan nahas tersebut, korban mengendarai sepeda motor Mio berplat nomor BA 5829 OE datang dari arah Teluk Bayur dan berbelok ke kanan menuju arah simpang Tanahsirah.

Setelah itu, sepeda motor korban mendahului truk CPO berplat nomor BK 8049 FA yang dikendarai KR, 42 yang berada di sebelah kanannya. Sesampai di TKP tertabrak oleh truk yang sebelumnya datang dari arah sama. Korban langsung meninggal dunia dan jenazahnya langsung dibawa ke RSUP M Djamil Padang.

Pantauan Padang Ekspres di rumah duka terlihat para wali murid dan kerabat serta para sahabat mengantarkan jenazah ibu guru mereka ke peristirahatan terakhir. Wahit, 30, salah seorang wali murid mengaku kaget dan tidak menyangka kepergian sang guru yang begitu cepat.

Wali murid lainnya Rika, 38, juga mengaku kaget. “Semoga ibu guru diterima di sisi Allah SWT. Kami atas nama wali murid ikut berduka dan sangat kehilangan ibu guru yang murah senyum tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Padang AKP Hendri Sukur Saputra mengatakan kasus laka lantas tersebut masih dilakukan penyelidikan. Sementara, kedua barang bukti sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Kedua kendaraan sama-sama searah dari arah Teluk Bayur menuju Indarung, setiba di TKP sepeda motor korban tersenggol truk CPO,” ungkap Kasat Lantas.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. “Untuk sopir truk, masih diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang untuk dimintai keterangannya,” ungkap AKP Sukur. (err)