Tanam Ganja dan Simpan Sabu, Petani Dibekuk

21
Petugas Satnarkoba Polres Pasbar menggerebek rumah pelaku dan menyita puluhan batang ganja. (IST)

Menanam ganja dan mengkonsumsi sabu, seorang petani bernama Suhu, 40, dibekuk di rumahnya Plasma III, Jorong Bukit Nilam Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Senin (19/4) sekitar pukul 16.30. Ia dibekuk oleh jajaran Satnarkoba Polres Pasbar tanpa perlawanan.

Kasubag Humas Polres Pasbar AKP Defrizal mengatakan pelaku dibekuk Senin (19/4 ) sekira pukul 16.30. Dari tangan pelaku petugas mengamankan puluhan tanaman ganja dan beberapa paket sabu. “Kini pelaku bersama barang buktinya sudah kami amankan dan proses hukumnya sedang berlangsung,” kata Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubag Humas, AKP Defrizal kepada wartawan, Selasa (20/4).

Ia menjelaskan penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa ada tanaman ganja yang ditanam di dalam polibag di belakang rumah milik warga di Plasma III, Jorong Bukit Nilam. Sehingga petugas langsung ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan yang sudah meresahkan warga tersebut.

Saat di lapangan memang ditemukan di kawasan rumah pelaku barang bukti 23 batang tanaman ganja yang ditanam di dalam polybag warna hitam, serta 5 batang yang juga diduga tanaman ganja.

Baca Juga:  Diduga Dioplos jadi Pertalite, 4 Ton Minyak Tanah Diamankan

Selain itu, ditemukan juga 4 paket kecil  sabu yang dibungkus mengunakan plastik warna bening, 1 set alat hisap sabu (bong) dan 1 unit telepon selular merek Realme warna biru. Lanjut Defrizal, akibat perbuatan tersangka, dirinya terjerat Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (roy)

Previous article116 Pejabat Pemko Pariaman Dilantik
Next articleTim Dua Safari Ramadhan Serahkan Bantuan untuk Masjid Nurul Falah