Tiga Pengedar Sabu Digerebek

53
Tiga pengedar narkoba dibawa ke Polres Pariaman untuk penyidikan lebih lanjut. (IST)

Tim Satresnarkoba Polres Pariaman kembali membekuk tiga pengedar narkoba, di daerah itu, Minggu (21/2) sekitar pukul 08.00.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana kepada Padang Ekspres menjelaskan, ketiga pelaku yakni RH, 41 warga Durianangik Sungaigeringging Padangpariaman dan MN, 35, warga Kampungdadok Sungaigeringging Padangpariaman dan MH,  31, Durian Angik Sungaigeringging Kabupaten Padangpariaman.

Ketiganya diamankan berawal dari laporan masyarakat yang menduga di rumah RH, sering dijadikan sebagai tempat jual beli narkoba jenis sabu. Mendapatkan informasi tersebut tim opsnal langsung bergerak ke lapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut.

Sesampai di rumah yang diinformasikan masyarakat tersebut, tim langsung melakukan penggerebekan ke rumah tersebut. “Saat itu pelaku MH dan MN sedang tidur di kamar depan. Sedangkan pelaku RH tidur di kamar belakang,” ujarnya.

Tim kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan alat hisap bong di kamar depan sedangkan di kamar belakang tempat pelaku RH. Detilnya barang bukti yang berhasil diamankan di rumah pelaku delapan buah plastik klip bening ukuran sedang berisi diduga sabu. Kemudian tiga buah kaca pirex dan satu pack plastik klip bening ukuran kecil serta satu kotak vivan data kabel.

Baca Juga:  Fakhrizal Minta Mabes Usut Tuntas Polemik Kasus Tanah Kaum Maboet

Termasuk satu buah alat hisap bong dan empat unit ponsel serta satu unit timbangan digital dan uang sebesar Rp 420 ribu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

Terbukti bersalah  pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 juncto pasal 111 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pelaku terancam pidana berat seumur hidup, paling singkat 5 tahun dan 20 tahun penjara.  Kapolres menyebut pihaknya terus berupaya mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Pariaman. (nia)