Lima Pasangan Ilegal Digerebek di Pasirjambak! Sepasang Sudah Berkeluarga

26
BERKILAH: Seorang pemuda dan pasangannya mencoba berkilah kepada petugas Satpol PP saat digerebek di kawasan Pantai Pasirjambak, kemarin (21/6).(IST)

Kawasan wisata rentan dijadikan tempat berbuat mesum. Lima pasangan bukan suami istri diamankan petugas Satpol PP Kota Padang di kawasan Pantai Pasirjambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo. Usai diamankan lima pasangan tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang, Selasa (21/6).

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Padang Deny Harzady mengatakan saat penggerebekan tiga orang pasangan ditemukan sedang berduaan di dalam kamar penginapan.

Ketika dimintai surat dan data ketiga pasangan tersebut tidak bisa memperlihatkan bukti bahwa mereka pasangan suami istri dan yang lebih mengejutkan lagi salah satu dari pasangan tersebut sudah memiliki keluarga masing-masing.

Deny mengungkapkan ketika menyisir pondok-pondok di sekitar tepian pantai, petugas juga berhasil menemukan dua orang pasangan muda-mudi yang diduga melakukan perbuatan mesum.

Sempat terjadi ketegangan antara pemuda dan petugas Satpol PP, namun akhirnya seluruh pasangan ilegal tersebut berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP Padang.

Lebih lanjut dikatakan, penggerebekan tersebut dilakukan atas dasar laporan warga sekitar yang sudah resah dengan tingkah laku pengunjung yang sudah melampaui batas.

Ada beberapa pondok yang difasilitasi untuk berbuat hal yang tidak senonoh di beberapa titik di sekitaran tepian pantai.

Baca Juga:  Mau "Enak-Enak" di Kos, Sepasang ABG Digerebek Warga!!

“Dengan bantuan masyarakat setempat kita berhasil menggerebek kelima pasangan yang bukan suami istri tersebut dan diamankan ke Mako Pol PP Padang. Untuk yang masih di bawah umur akan kita panggil kedua orangtua mereka dan apabila ada indikasi bahwa salah satu dari mereka adalah PSK kita akan bawa untuk direhabilitasi ke Andam Dewi Solok,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kasatpol PP Kota Padang Mursalim berharap kepada masyarakat dan orangtua untuk mengawasi anggota keluarga mereka agar menghindari tindakan tercela seperti berbuat mesum di lokasi wisata.

“Untuk itu, kita mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga keluarga kita jangan sampai terlibat dengan hal-hal negatif seperti yang diamankan petugas hari ini,” ucapnya.

Mursalim mengatakan, akan terus melakukan pemantauan berkala untuk memberantas tindakan maksiat di Kota Padang. Ia berharap masyarakat Kota Padang ikut serta dalam memberantas maksiat bersama-sama.

“Jika masyarakat menemukan persoalan serupa seperti saat ini, jangan segan-segan untuk melaporkan hal tersebut ke petugas. Dengan sigap dan cepat kami akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut,” tutupnya. (cr1)