Perempuan Lansia Ditemukan tak Bernyawa

19
ilustrasi. (net)

Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kediamannya, kemarin (21/9) sekitar pukul 13.00. Perempuan lansia tersebut diketahui bernama Lin, 75, Warga Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.

Kerabat keluarga, Sudewo, 67, di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mengetahui korban meninggal dunia setelah beberapa kali tidak menjawab panggilan telepon. “Kami curiga dia tidak merespon panggilan, setelah beberapa kali dipanggil tidak kunjung menyahut akhirnya pintu di lantai atas itu kami buka paksa,” katanya.

Menurutnya, perempuan yang dianggap kakaknya itu menderita penyakit komplikasi sejak beberapa waktu belakangan, seperti sesak nafas dan vertigo. “Dia sudah sakit-sakit juga. Awalnya tinggal berdua sama adiknya, namun karena kakaknya yang satu lagi sakit maka dia tinggal sendiri,” ujar Sudewo.

Sementara itu Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari pihak keluarga. Pihak kepolisian, tidak melakukan visum atau autopsi terhadap jenazah korban atas permintaan keluarga. “Alasannya karena sakit (sesak nafas dan vertigo) itu tadi, makanya jenazah langsung dibawa ke tempat kremasi,” terangnya.

Baca Juga:  Hanya Boleh Dijual di Bar, Masih Ditemukan Minol di Ruang Karaoke

Dia menjelaskan, jenazah korban diketahui sudah tidak bernyawa selama lima hari. Proses evakuasi dilakukan secara protokol kesehatan yang berlaku. “Kendala tidak ada pada saat proses evakuasi,” tutur AKP Martin. (i/err)