Polres Limapuluh Kota Gagalkan Peredaran Puluhan Paket Sabu

17
ilustrasi. (net)

Unit Reserse anti Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Resnaskoba) Polsek Pangkalan, Polres Limapuluh Kota, tumpas penyalahguna narkotika. Tiga tersangka diamankan dengan barang bukti 36 paket Sabu-sabu berukuran kecil dan sedang.

Penangkapan terhadap tiga orang tersangka berinisial, KR, 36, warga Riau, UB, 37 dan TA, 18 warga Limapuluh Kota ini, berlangsung cepat di pinggir jalan lintas Sumbar-Riau, Jorong Panang Nagari Tanjungbalik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

”Penangkapan terhadap tiga orang tersangka, berawal dari keresahan masyarakat adanya dugaan sering terjadinya tindak kejahatan transaksi narkoba di daerah perbatasan. Sehingga, Kapolsek Pangkalan AKP RJ Agung Pratomo melakukan penyelidikan hingga penangkapan para tersangka,” ungkap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso seperti kutipan informasi dari Humas Polres Limapuluh Kota, Kamis (22/4).

Berdasarkan laporan penangkapan, di bawah komando Kapolsek Pangkalan AKP RJ Agung Pratomo, Unit Resnarkoba Polsek Pangkalan, melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial, KH dan ditemukan 2 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik warna Hitam, berikut diamankan 1 unit hp merk samsung dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna Putih Biru BM 4638 FX.

Setelah dilakukan interogasi oleh polisi, tersangka KH mengaku barang miliknya didapat dari salah seorang berinisial UB. Sehingga unit Resnarkoba Polsek Pangkalan mengejar target tersebut dan melakukan pengembangan. Hanya berselang sekitar satu jam, pada hari yang sama, Rabu sekitar pukul 16.15, tersangka, UB ditangkap dari sebuah rumah di Jorong Pulangan, Nagari Tanjuangbalik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Diduga Dioplos jadi Pertalite, 4 Ton Minyak Tanah Diamankan

Ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam saku celana sebelah kanan UB sebanyak 34 paket kecil sabu dibungkus dengan plastik warna Hitam dan 1 paket sedang sabu dibungkus dengan plastik klip. ”Dari keterangan UB, barang bukti tersebut di dapat dari Pekanbaru dengan cara dipesan melalui mobil travel,” terang Kapolsek Pangkalan AKP RJ Agung Pratomo.

Ternyata tidak hanya, UB, tersangka lainnya berinisial, TA, juga berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti sabu-sabu. Di mana tersangka yang bersama UB ini sebelumnya, sempat melarikan diri, namun segera berhasil ditangkap anggota polisi.

Hasil pengeledahan terhadap TA, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 8 paket kecil sabu dibungkus dengan plastik warna hitam di bawah meja dalam kamar UB yang dimasukan ke dalam kotak rokok warna biru.

Kepada polisi, tersangka TA mengaku barang bukti tersebut merupakan miliknya yang didapat dari UB. Dari penangkapan ketiga orang tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti, 2 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klip warna hitam, kemudian 1 unit ponsel dan 1 unit sepeda motor warna kombinasi putih biru, BM 4638 FX.

Selain itu, 34 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik warna hitam,  1 paket sedang narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klip serta sejumlah plastik klip warna Bening dan plastik polibeg.

”Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polres Limapuluh Kota,” pungkas Kapolres dalam laporan penangkapan yang direlis Humas Polres Limapuluh Kota. (fdl)

Previous articleSandi Janji Promosikan Rendang
Next article39 Praja Terkonfirmasi Positif Covid-19