Diduga Hendak Tawuran, Satpol PP Kirim Enam Remaja ke LPKS

Remaja yang diduga hendak tawuran diberikan arah sebelum dikirim ke LPKS oleh petugas Satpol PP Padang. (Foto: IST)

Kepolisian Sektor Lubukbegalung menjaring enam remaja yang diduga hendak tawuran. Pihak kepolisian mengamankan mereka, dan selanjutnya diserahkan ke Satpol PP Padang.

Kasat Pol PP Padang Alfiadi menegaskan, sebagai bentuk pembinaan, keenam remaja yang diserahkan pihak kepolisian itu dikirim ke Lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Sosial (LPKS) milik Dinas Sosial untuk pembinaan.

“Supaya ke depan mereka tidak mengulangi perbuatannya, maka mereka dikirim saja ke lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Sosial. Agar mereka lebih terbina,” tegas Alfiadi.

Kondisi penyebaran Covid-19 yang mencemaskan saat ini, kata Alfiadi, ternyata tidak serta mengubah kelakuan dari para remaja di beberapa titik di Kota Padang untuk berkumpul di luar rumah. Bahkan hingga berujung pada aksi tawuran.

Oleh karena itu, dia mengimbau orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya beraktivitas di luar rumah.

“Demi menciptakan keselamatan dan ketentraman di lingkungan kita masing-masing. Apalagi Kota Padang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 5 Mei mendatang. Artinya warga Padang diminta untuk tetap dirumah saja,” jelasnya.(esg)