Curi HP, Residivis Diringkus

31
Pelaku pencurian HP saat diamankan di Polsek Kuranji. (IST)

Seorang sopir angkot dan juga residivis kembali berurusan dengan pihak berwajib karena aksinya mencuri HP di sebuah kedai buah Jalan Raya Ampang RT 03 RW I Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, sebulan lalu.

Aksi pelaku ini terekam CCTV sehingga memudahkan pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya ditangkap Senin (23/11) di rumahnya Jalan Ampang, belakang SPBU, Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, penangkapan pelaku berinisial RU, 22 ini, karena adanya laporan dari korban WES, 22, dimana korban kehilangan sebuah HP. Sebelum kejadian pencurian itu, korban mengecas HP-nya dan diletakkan di meja kasir. Kemudian datang pelaku yang berpura-pura menjadi pembeli, saat korban lengah pelaku langsung beraksi dan pergi.

Namun, aksi pelaku terekam CCTV dan dengan cepat polisi berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. “Pelaku berhasil ditangkap berkat adanya CCTV pengawas dari warung buah milik korban. Dari sanalah kita mengembangkan kasus ini dan berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Baca Juga:  Agus Suardi Ajukan Justice Collabolator Kasus Dugaan Korupsi KONI Padang

Dijelaskan Kapolsek, pelaku merupakan residivis yang baru 9 bulan ini keluar dengan kasus yang sama. Pelaku sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot. “Pelaku sudah kita selkan di Polsek Kuranji. Kita masih kembangkan kasus ini apakah pelaku mempunyai komplotan,” ungkap Kapolsek. (err)