Picu Kerumunan, Enam Kafe Ditegur, 12 Motor Dikandangkan

20
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir. (net)

Jajaran Polresta Padang kembali melakukan giat operasi yustisi, Rabu (24/2) sekitar pukul 21.00. Kali ini giat yustisi dilaksanakan di Jalan Samudera Pantai Padang. Di kawasan ini, petugas menemukan adanya kerumunan di tempat tersebut.

Mendapati itu, petugas membubarkan kerumunan karena dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19. “Dalam melakukan operasi yustisi ini, kita menegur lebih kurang 6 kafe yang ada di kawasan Jalan Samudera karena menimbulkan kerumunan masyarakat,” ujar Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, kemarin.

Enam kafe yang ditegur petugas tersebut menurut rencana akan dilakukan proses hukum karena dinilai telah melanggar protokol kesehatan. “Keenam cafe tersebut, sebelumnya telah sering kami berikan teguran karena menimbulkan kerumunan. Namun, di saat kami melakukan patroli, ternyata enam kafe ini masih terlihat menimbulkan kerumunan.
Untuk itu kami akan menempuh jalur hukum untuk kafe tersebut, dengan melakukan pemanggilan kepada pemilik kafe,” sebut Kapolresta.

Selain melakukan peneguran terhadap pemilik kafe, personel lalu lintas juga mengamankan 12 unit kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing di lokasi kafe yang mendapatkan peneguran.


Baca Juga:  Mutasi di Polri, Lima Kapolres di Polda Sumbar Berganti

Ke-12 motor ini selanjutnya dibawa ke Polresta Padang. Pemiliknya dapat mengambil sepeda motor tersebut dengan syarat membawa knalpot asli dan kelengkapan surat kendaraan.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19, sehingga status Kota Padang bisa ke zona hijau.
“Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi dan penindakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” tegas Kapolresta. (err)