Balap Liar di Sitiung Dibubarkan, Polisi Sita Enam Sepeda Motor

17
ilustrasi balap liar. (net)

Enam unit sepeda motor berhasil di jaring jajaran Polres Dharmasraya melalui Satlantas. Sepeda motor ini diamankan saat digunakan untuk balap liar. Penertiban ini dilakukan di Jalan Lintas Lama Blok A Piruko, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung.

Hal itu diungkapkan Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, didampingi Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi. Penertiban terhadap aksi bap liar tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa resah atas aksi tersebut.

Dipimpin Kanit Terjawali, Aiptu Joni, Kanit Laka, Aipda Erizal, dan beberapa orang anggota Satlantas. Begitu melihat kedatangan petugas aksi balap liar langsung kabur namun beberapa orang berhasil diamankan.

”Aksi yang mereka lakukan tersebut tidak saja membahayakan nyawa mereka sendiri namun juga membahayakan diri  orang lain. Untuk itu kita berharap kepada agar aksi tersebut tidak terulang lagi. Dan kepada orang tua diharapkan agar selalu mengawasi perilaku dan tindak tanduk sang anak atau mengawasi perilaku anak-anak tersebut, agar tidak ikut terlibat dalam balap liar. Tekankan mereka agar istirahat saja di rumah biar ibadah puasanya lebih khusyuk,” ucap Feri.

Baca Juga:  Berdalih untuk THR, Oknum Pemnag Gunung Medan Lakukan Pungli

Ia juga menegaskan akan terus melakukan pengamanan di bulan Ramadhan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif terlebih aksi balap liar yang kerap terjadi di jalanan. Sementara, lanjutnya, pihaknya akan menindak tegas kepada para pelanggar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

”Pihak kita akan terus melakukan pengamanan untuk menciptakan rasa aman di Wilayah Hukum Polres Dharmasraya ini, apalagi di saat pelaksanaan ibadah puasa,” tegasnya. (ita)

Previous articleLanggar Prokes Didenda Rp 50 Juta
Next articleAntrean RS Penuh, Suplai Oksigen Kritis