Petugas UPTD Pasar Dibacok Pedagang

Ilustrasi kriminalitas. (INTERNET)

Aksi sadis pembacokan terjadi pada dua hari Ramadhan. Seorang petugas Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Padangpanjang, Hendra dibacok seorang pedagang di Lantai 1 Blok C pasar setempat sekitar pukul 13.00, Sabtu (25/4). Petugas UPTD itu pun mengalami sejumlah luka. Sementara pelaku pembacokan sudah diamankan.

Hingga kini polisi terus mendalami motif pembacokan tersebut. Pantauan di lokasi kejadian ditemukan bekas diduga darah korban pembacokan di lantai. Sementara itu sejumlah pedagang lainnya yang berada di sekitar tempat kejadian peristiwa enggan berkomentar.

“Salah seorang petugas kami, Hendra mengalami luka-luka di bagian kepala, bahu dan lengan akibat dibacok seseorang sekira pukul 13.00 siang,” kata Kepala UPTD Pengelola Pasar Padangpanjang, Doni, ketika dihubungi Padang Ekspres.

Doni mengaku belum mengetahui siapa pelaku pembacokan dan motif serta penyebab terjadinya penganiayaan terhadap petugasnya tersebut. “Saya belum tahu, saat ini saya tengah mendampingi korban di RS Yarsi. Korban mengeluarkan darah cukup banyak, namun Alhamdulillah ia dalam keadaan sadar,” jawab Doni.

Sementara itu, Kapolsek Padangpanjang AKP Pamuji yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Korban juga sudah dibawa ke RS Yarsi Padangpanjang. Sementara pelaku yang disebutkan korban bernama Mandra beserta barang bukti berupa pisau daging sudah diamankan. Ia merupakan seorang pedagang di pasar tersebut.

“Pelaku kami amankan dari rumah istrinya di Panyalaian. Dari keterangan awal pelaku, pembacokan itu dipicu masalah kedai. Namun tentunya kita akan mendalami apa sesungguhnya motif pelaku,” pungkas kapolsek.(wrd)