Tabrakan Beruntun, Tiga Luka-luka

37
Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun mengalami kerusakan yang cukup parah. Tiga orang terpaksa dirawat karena insiden itu. (IST)

Kecelakaan beruntun melibatkan Avanza, Cayla, dan truk, terjadi di jalan lintas Sijunjung Sabtu (26/9). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun sopir Avanza dan dua penumpang mengalami luka serius. Saat ini, semua korban masih menjalani perawatan secara intensif di RSUD Sijunjung. Sementara kendaraan sudah diamankan di Polres setempat.

Informasi dihimpun Padang Ekspres, insiden itu terjadi di KM 125 Jorong Koto Sinyamu, Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Toyota Avanza BA 1312 VA dikemudikan Janti Siagian, 32, melaju kencang dari arah Kiliran Jao. Persis di depan juga melaju kencang mobil Calya BA 1030 VB, dikemudikan Zulfendri, 25, warga Kampungbaru, Nagari Sijunjung.

Sesampai di KM 125, Jorong Koto, Nagari Sinyamu, Avanza yang dikemudikan Janti Siagian hendak mendahului Calya. Namun di luar dugaan, tiba-tiba dari arah depan juga mendadak masuk sebuah truk. Tabrakan pun terjadi antara Avanza dan truk tersebut.

Setelah itu mobil Avanza menabrak bagian dinding Toyota Calya. Hingga terjadi kecelakaan beruntun, melibatkan tiga kendaraan tersebut. Sopir dan penumpang Avanza mengalami luka serius. Sementara sopir Calya, Zunfendri dan seorang penumpangnya, serta sopir truk juga mengalami luka-luka.

Baca Juga:  Tiga PPNS LLAJ BPTD Wilayah III Sumbar Terima Penghargaan

Kabag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin, mengatakan kasus tersebut ditangani Satlantas Polres Sijunjung. Dugaan sementara, insiden terjadi karena faktor los kontrol.  “Avanza berniat ingin mendahului mobil Calya. Namun secara bersamaan mendadak berhadapan dengan sebuah truk di sisi berlawanan. Maka terjadilah tabrakan, hingga berujung tabrak beruntun,” tukas Nasrul Nurdin.

Terkait kondisi korban, terparah dialami sopir Avanza, dimana bagian kakinya mengalami luka cukup parah, disertai patah tulang. Namun sudah mendapat penanganan medis secara intensif.  “Kepada para pengendara, kembali kami ingatkan agar berhati-hati saat melintas jalinsum Sijunjung. Terlebih saat ini sedang musim hujan, jalanan cenderung licin,” tegas Nasrul. (atn)