Diduga Rem Blong, Truk CPO Tabrak Enam Mobil

38
Petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang mendata kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Bypass KM 12, Simpang Sungaisapih, Kecamatan Kuranji, Kamis (28/1). (net)

Tabrakan beruntun kembali terjadi di Kota Padang. Truk tangki CPO diduga mengalami rem blong dan menabrak 6 kendaraan roda empat yang sedang berhenti di traffic light.
Kejadian tersebut terjadi di Jalan Bypass KM 12 traffic light Simpang Sungaisapih, Kelurahan Sungaisapih, Kecamatan Kuranji, Kamis (28/1) sekitar pukul 10.30.

Akibatnya semua mobil yang ditabrak mengalami remuk di bagian depan dan belakang.
Informasi yang diterima Padang Ekspres, kejadian tersebut berawal ketika truk CPO bernopol BK 8869 CA yang disopiri oleh Marta Wiguna Lubis, 43, datang dari arah Balaibaru menuju Simpang Aiepacah.

Sesampai di TKP, truk diduga mengalami kerusakan sistem pengereman dan menabrak 6 kendaraan yakni mobil Kijang Super BA 1916 FO yang dikemudikan Novriadi, 50, minibus Kijang Innova BA 1691 AK dikendarai oleh Syafrizal, 51, mobil pikap BA 9347 AC yang disopiri oleh David Saputra, minibus Avanza BA 1158 BW yang dikemudikan Hen, 58, minibus Avanza BA 1921 QE yang dikendarai Darmalinda, 46, dan minibus Toyota Rush BM 1282 VX yang dikendarai oleh Asfahani, 30. Semua kendaraan tersebut sedang berhenti di traffic light.

Baca Juga:  Kasus UU ITE, Surat Palsu PDIP Tersebar di Grup WA Relawan Idaman

Novriadi, pengemudi Kijang Super, mengaku terkejut ketika mobilnya terdorong ke depan. “Saya kaget, saya kira apa. Ada dorongan keras di belakang mobil saya dan saya turun ternyata ada truk yang menabrak mobil saya,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Hendri Sukur Saputra membenarkan tabrakan beruntun tersebut. Diapun langsung menurunkan personel Unit Laka Lantas Polresta Padang ke TKP.  “Di sana dilihat ada satu unit truk menabrak 6 mobil pribadi yang sedang berhenti menunggu lampu merah di traffic light,” ungkapnya.

Diduga truk hilang kendali karena remnya blong, dan mau membantingkan stir ke kiri, namun tidak bisa dikendalikan dan menabrak mobil yang sedang berhenti di lampu merah.
“Ketujuh mobil tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Unit Laka lantas Polresta Padang. Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan,” ungkapnya. (err)