Otto Hasibuan Lantik Pengurus DPC, DKD, PBH, dan YLC Peradi Padang

251

Pengurus dan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Padang bertekad mewujudkan advokat yang maju, berkualitas dan berintegritas.

“Maju dalam artian berpikiran maju dalam bertindak dan melakukan aktifitasnya. Harus berkualitas, sebab era globalisasi ini bisa dikatakan semua advokat di dunia bebas berpraktik di mana saja termasuk di Indonesia. Jadi jika kualitas kita bagus, misalnya bisa berbahasa inggris, menguasai hukum-hukum internasional, maka dapat bersaing dengan advokat dari luar negeri,” ungkap Miko Kamal, usai dilantik sebagai Ketua DPC Peradi Padang masa bakti 2022-2027, Jum’at (29/7/2022), Hotel Truntum Padang.

Namun maju dan berkualitas, semua itu tidak akan ada gunanya jika tidak punya integritas diri. “Saya harus akui, compang-campingnya wajah hukum di Indonesia hari ini, juga adalah kontribusi negatif advokat. Jadi saya berharap kita semua di Peradi baik DPC, DKD, PHB, dan YLC, punya impian yang sama terhadap advokat maju, berkualitas dan berintegritas,” ujar Miko Kamal.

Selain pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Padang, juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Padang, Pusat Bantuan Hukum (PHB) Padang, dan Young Lawyers Committee (YLC) Peradi Padang.

Baca Juga:  Hakim Sidang Dugaan Korupsi KONI Padang Minta Jaksa Hadirkan Mahyeldi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi Prof Dr Otto Hasibuan, dan Sekretaris Jenderal Dr Hermasyah Dulaimi melantik Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal, Ketua DKD Peradi Padang Dr Amiruddin, Ketua YLC Peradi Padang Jade Maulana Mahdapati, Ketua PBH Peradi Padang, Poniman.

YLC berisikan advokat muda yang usianya maksimal 35 tahun, yang ingin tampil, berkarya, dan aktif dalam kegiatan-kegiatan Peradi.

Ketua Panpel Afdal Hirawan mengatakan, sebelum pelantikan telah dilaksanakan kegiatan sesi 1 acara, yakni RAT DPC Peradi Padang yang diikuti 141 orang. Sesi 2 Pelantikan DPC, DKD 12 orang, PBH, YLC 50 orang, dan sesi 3 pembekalan advokat Peradi Padang 72 orang.

Hadir saat pelantikan, Gubernur Sumbar, pejabat tinggi Polda Sumbar, Asisten 1 Setprov, Wali Kota Padang, dan perwakilan Polresta Padang.(*)