Hilang Kendali, Pikap Masuk Jurang

18
ilustrasi. (jawapos.com)

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Padang-Painan, persisnya di KM 14, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Senin (28/9) sekitar pukul 07.00. Sebuah pikap bernopol BA 8637 AJ masuk ke jurang sedalam 10 km.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, pikap yang dikendarai oleh Dion, 33, warga Pesisir Selatan datang dari arah Pesisir Selatan menuju Kota Padang. Sesampai di TKP, diduga sopir hilang kendali dan membantingkan stir ke arah kanan, sehingga mobil berwarna biru tersebut langsung masuk ke dalam jurang.

Untung sang sopir cepat keluar dari mobil dan diselamatkan oleh warga sekitar, sekitar 2 jam lamanya. Mobil tersebut diangkat dengan menggunakan mobil derek. Proses evakuasi tersebut mengakibatkan kemacetan panjang jalur antara Padang Painan tersebut.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andi Jais mengatakan, diduga pikap tersebut hilang kendali dan masuk ke dalam jurang. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun proses evakuasi membuat kemacetan panjang. Saat ini, arus lalu lintas sudah kembali lancar,” ujarnya. (err)