Indonesia Masters Super 100 Batal Digelar

12
ilustrasi. (net)

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi membatalkan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021. Awalnya turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini akan dihelat pada 5-10 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menjelaskan, alasannya karena pandemi Covid-19 di tanah air. “Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi,” kata Broto dilansir Rakyat Merdeka (grup Padang Ekspres), kemarin.

Bambang mengatakan dikarenakan pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. “Kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di tanah air,” lanjutnya.

Broto menambahkan bahwa penundaan turnamen-turnamen besar di tahun 2020 ke tahun 2021 berdampak pada kalender kejuaraan yang menjadi sangat padat. “Seperti kita semua tahu, pandemi membuat jadwal turnamen internasional dan nasional menjadi tidak menentu. Tahun ini juga sudah menanti Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia. Agendanya sangat padat,” ungkap Broto. (wur/jpg)

Previous articlePuting Beliung Rugikan 31 Nagari
Next articleUS di Pariaman Terapkan Disiplin Prokes