1.049 Kasus Positif, Singapura Tambah 1 Kematian Lagi Akibat Covid-19

Singapura masih menjadi negara paling sedikit dengan kasus kematian di Asia Tenggara jika dibandingkan dengan Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Sebab dari 1.049 kasus positif, Singapura baru memiliki 5 kematian karena Covid-19 hingga hari ini.

Satu kematian terbaru diumumkan Singapura. Ini merupakan kematian kelima karena infeksi Coronavirus pada Jumat (3/4). Korban adalah lansia perempuan, seorang warga Singapura berusia 86 tahun. Lansia tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

The Straits Times menyebut bahwa korban adalah adalah pasien 918. Salah satu orang dari kluster di Lee Ah Mooi. Sebelumnya pasien dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) pada 31 Maret, dan dipastikan terinfeksi Covid-19 pada hari yang sama. Dia meninggal karena infeksi virus itu pada jam 1.55 pagi pada hari Jumat (3/4).

Dilansir dari AsiaOne, Jumat (3/4), NCID memberikan bantuan kepada keluarganya. Empat kasus kematian lainnya tercatat pada 21 Maret, seorang perempuan Singapura berusia 75 tahun, dan seorang pria Indonesia berusia 64 tahun meninggal karena penyakit itu.

Perempuan itu memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi, sementara sang lansia pria memiliki riwayat penyakit jantung.

Pada 29 Maret, seorang lelaki Singapura berusia 70 tahun, Chung Ah Lay, meninggal karena Covid-19. Dia memiliki riwayat hipertensi dan hiperlipidemia – atau kolesterol tinggi. Dia tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke negara dan wilayah yang terkena dampak. (*)