82 Persen Pasien Korona di Malaysia Sembuh

14
Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa lockdown di negaranya telah berhasil mencegah kenaikan penularan virus Korona. (The Star)

Malaysia terus berupaya menekan jumlah angka kasus positif Covid-19. Terutama dalam menyembuhkan pasien yang dirawat. Upaya Malaysia cukup membuahkan hasil. Dalam 11 hari berturut-turut tak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Malaysia mencatat 20 kasus baru Covid-19 pada Selasa (2/6). Sehingga jumlah total kasus positif di Malaysia menjadi 7.877 kasus. Namun, dari jumlah kasus positif, angka kesembuhan terus bertambah.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan, dari 20 kasus baru, 15 di antaranya adalah kasus impor. Dia mengatakan 15 kasus impor adalah infeksi yang terjadi di luar negeri. Sementara lima kasus yang ditransmisikan secara lokal melibatkan tiga orang asing dan dua orang Malaysia.

”Tidak ada kematian Covid-19 selama 11 hari berturut-turut, sehingga angka kematian total tetap 115 jiwa,” kata Noor Hisham seperti dilansir dari The Star, Rabu (3/6).

Noor Hisham juga mengatakan ada pertambahan kesembuhan yakni 66 pasien pulih pada Selasa (2/6). Total sudah ada 6.470 pasien yang sembuh sejauh ini. Tingkat kesembuhan Covid-19 Malaysia cukup baik. Bahkan mencapai 82,1 persen dari kasus positif yang terjadi.

Saat ini tinggal 1.292 kasus aktif yang dirawat di fasilitas kesehatan negara tersebut. Sebanyak 6 pasien sedang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan dua di antaranya dibantu dengan ventilator. (jpg)