SD IT Berkembang, Nevi Berpesan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

12

SD IT Darul Azzam Pasaman memperingati milad ke-4 seiring peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) yang dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina, sembari mendengarkan kajian atau tausiyah ustad Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh atau yang biasa dipanggil Koko Liem.

Kegiatan milad diadakan Yayasan Darul Azzam melibatkan wali siswa dan undangan lainnya dari tokoh masyarakat Rao, guru pendidik dan majelis taklim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Peserta dicek suhu tubuh, memakai masker dan diminta jaga jarak.

Seiring waktu SD IT Darul Azzam terus berkembang dalam memberikan pendidikan kepada anak. Kegiatan yang dirasa perlu merangsang minat siswa dilakukan mulai dari menyediakan fasilitas hingga guru yang berkompeten di bidangnya.

Pada milad ini SD IT Darul Azzam dapat meresmikan ruang kelas baru, merespons tingginya animo masyarakat terhadap pendidikan yang diberikan SD IT Darul Azzam.

Pada kesempatan ini, Nevi Zuairina berkesempatan memberikan sambutan.

Dijelaskan Nevi bahwa Ramadhan yang baru saja berlalu memberikan pelajaran amat berarti kepada kita. Satu di antaranya adalah mendidik kita menjadi pribadi yang mulia, keluarga yang mulia, bangsa yang mulia dan umat yang mulia.

“Allah SWT telah menciptakan kita sebagai manusia yang mulia. Lahir dalam keadaan bersih tanpa dosa dan memiliki warna dasar bertauhid atau beriman kepada Allah SWT. Namun, berbagai kepentingan duniawi membuat manusia berambisi pada sesuatu hingga menghalalkan segala cara, lalu tercorenglah kemuliaan dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa hingga sebagai umat Islam,” jelas Nevi.

Baca Juga:  Delapan Mahasiswa UNP Lulus Program Students Mobility Awards 2021

Legislator asal Sumbar ini sangat bangga atas keberadaan SD IT Darrul Azzam yang memulai proses belajar mengajar sekitar tahun 2017 dengan 7 orang siswa. Tercatat hingga sekarang siswa mencapai 68 orang ditambah 25 siswa baru.

Selain ruang kelas baru, SD It Darul Azzam terus berbenah demi kenyamanan siswa dalam mengikuti proses belajar dengan membangun fasilitas umum seperti tempat berwudhu, toilet, dan pagar demi kenyamanan dan keamanan para siswa.

“Apresiasi sebesar-besarnya atas capaian SD IT Darul Azzam yang telah dicapai selama ini. Semoga di masa  datang, kita terus menjalin silaturahmi dengan konstituen walau tidak dalam masa kampanye,” katanya.

Selain itu, setiap kontribusi dari pihak manapun dalam pembangunan SD IT Darul Azzam, diharapkannya semakin berkah dan meningkatkan kualitas pendidikan seiring perkembangan zaman.

Politisi PKS ini terus menekankan untuk semua yang hadir agar memperkuat komitmen memperbaiki hubungan di antara sesama muslim karena amat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menilai perjuangan tidak dapat dilakukan sendirian. Ia menyebut kita tidak bisa berjuang bersama-sama bila di antara muslim terjadi konflik, apalagi hal ini sering kali bisa menguras energi jasmani dan rohani serta pemikiran.

“Kita akan selalu mendukung program pendidikan SD IT Darul Azzam serta kita harus membudayakan pendidikan agar terlepas dari kebodohan, karena pendidikanlah yang menuntun menuju kesuksesan,” kata Nevi Zuairina.(rel)

Previous articleAndre Minta Menteri Bahlil Datangkan Investasi Olah Karet ke Sumbar
Next articlePemprov Sumbar Berpeluang Dapat Sekprov Terbaik, Ini Kata Pansel…