Perkuliahan Daring Diperpanjang hingga Akhir Semester Genap

Gedung Rektorat Universitas Andalas Padang. (Foto: Humas Unand)

Setelah mempertimbangkan semakin meluasnya pandemi virus korona (Covid-19), terus bertambahnya pasien positif dan ditetapkannya kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 di Kota Padang, maka belum bisa dipastikan kapan wabah itu akan berakhir.

Untuk melindungi civitas akademika, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar kampus, maka Rektor Universitas Andalas (Unand) Yuliandri memutuskan perkuliahan dan tutorial secara daring menggunakan iLearn dari rumah diperpanjang sejak 1 April hingga akhir semester genap 2019/2020.

Pelaksanaan praktikum dan skill laboratorium ditunda atau diganti dengan bentuk lain, kecuali dalam bentuk tatap muka.

Sedangkan seminar proposal, seminar hasil penelitian dan ujian akhir (skripsi, tesis dan disertasi) secara daring. “Pendaftaran dan pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) dilaksanakan secara daring, namun pelaksanaannya akan ditentukan kemudian,” tambahnya.

Sementara untuk pendidikan praktik profesi kesehatan, tetap dijalankan sebagai keikutsertaan Unand membantu pemerintah mengurangi penyebaran, dan menangani pasien dalam pengawasan (PDP) serta pasien positif Covid-19. Namun, dengan teta[ memperhatikan aspek keselamatan dosen dan mahasiswa.

“Pendaftaran wisuda dilaksanakan melalui daring, namun prosesi wisudanya ditunda hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan,” tukasnya.(rel/adk)