Sekretariat UTBK dan Tenaga IT Kunci Sukses Penyelenggaraan UTBK 2021

15

Peran Sekretariat UTBK di Panlok 142 LTMPT UNP sangat penting. Bidang ini mengatur segala sistem administrasi penyelenggaraan UTBK berupa menyiapkan kelengkapan dokumen untuk ujian, kokarde peserta dan pengawas, absensi peserta, berita acara, alat kelengkapan tulis, dan juga mencatat Album Bukti Kehadiran Peserta (ABHP), termasuk memusnahkan dokumen.

Koordinator Sekretariat UTBK UNP, Drs. Yushamdi, menyatakan pihaknya sudah bekerja sejak 2 minggu sebelum penyelenggaraan UTBK seperti menyiapkan undangan peserta dan memfasilitasi rapat.

Pada UTBK tahun 2021 ini, katanya dilibatkan 11 orang tenaga sekretariat yang bekerja setiap hari, pada saat sebelum ujian dan setelah ujian.

Ia menambahkan, keberadaan Tim IT UNP yang mayoritas berasal dari UPT.PTIK UNP dalam kesuksesan penyelenggaraan UTBK juga sangat penting.

Tim ini bertugas menyiapkan dan menguji kelaikan laboratorium komputer di lingkungan UNP, dan PTIK. Mereka sudah bekerja 2 minggu sebelum UTBK dalam menguji coba komputer secara nasional yang terhubung ke jaringan pusat LTMPT dan sekaligus mencek kelaikan.

“Selanjutnya SOP dari PTIK dilakukan 2 hari sebelum hari “H” sekaligus bertugas mensterilkan semua labor dari semua kegiatan selain UTBK,” paparnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Dibatasi, UNP Buka Pendaftaran Doktor Ilmu Keolahragaan

Koordinator TIK UTBK UNP tahun 2021, Dr. Ta’ali yang merupakan kepala UPT. PTIK UNP, mengatakan pihaknya menyiapkan 9 orang tenaga IT yang bertugas dalam hal manajemen, manajemen server dan manajemen pendaftaran. (rel)

Previous articleAgar tak Disalahgunakan, Seluruh Dokumen Bekas UTBK Dimusnahkan
Next articlePT Jamkrindo Santuni 1.000 Anak Yatim dan Bantu 5.100 Paket Sembako