MTs Muhammadiyah Limakaum Terima 15 Siswa Tahun Ajaran Baru

23
Ketua Cabang Muhammadiyah Limakaum, Mustafa Akmal Dt Sidi Ali. (Foto: IST)

MTs Muhammadiyah Limakaum akan menerima sebanyak 15 siswa pada tahun ajaran baru 2020/2021. Seluruh siswa berasalah dari kaum dhuafa yang nanti akan bersekolah secara gratis dan mereka juga akan ditempatkan di asrama sekolah.

“Keputusan itu kita ambil bersama dengan seluruh Pengurus PCM Limakaum bersama Kepala MTs Muhammadiyah Limakaum dan ketua komite dalam upaya membantu masyarakat kita yang terdampak pendemi Covid-19. Kita yakin akibat musibah Covid-19 ini banyak masyarakat kita yang sangat terdampak sehingga dengan keikutsertaan kita membantu kaum dhuafa dan anak-anak yatim, proses pendidikan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ketua Cabang Muhammadiyah Limakaum, Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi Kepala MTs Muhammadiyah Limakaum Bulkisma dan Ketua Komite MTs Muhammadiyah Konstituante di Aur During, Jorong Dusun Tuo, Nagari Limakaum, Kecamatan Limakaum, Kabupaten Tanahdatar, Jumat (5/6).

Mustafa Akmal menjelaskan, sebagai sekolah swasta yang berada dibawah Muhammadiyah yang sudah didirikan sejak 2005 lalu, setiap tahun proses pendidikan di sekolah berjalan dengan lancar. Siswanya tidak saja berasal dari Limakaum, tapi juga kecamatan tetangga seperti Lintau Buo Utara, dan juga dari Kabupaten Solok.

Ia menyebut, program unggulan di sekolah ini adalah Tahfidz Al Quran, English Conversation, ramuka, bela diri tapak suci, muhadarah dan pengkaderan mubaligh.

“Untuk siswa yang masuk melalui jalur kaum dhuafa dan anak yatim tersebut pendaftarannya dibuka sampai 15 Juni mendatang karena siswa yang kita terima terbatas. Kita juga membebaskan biaya pendaftran untuk 20 orang siswa yang mendaftar dan gratis baju seragam untuk siswa tersebut,” pungkas Mustafa. (rel)