SMP Telkom Hadir di Kota Padang, Tahun Ini Mulai Terima Peserta Didik Baru

62

Sukses menelorkan lulusan yang mampu berdayasaing, berkaraktek, religius, berbudaya, dan berstandar internasional dalam menghadapi peradaban global di jenjang Sekolah Dasar (SD), kini Yayasan Telkom Padang mendirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahun ini mereka mulai menerima peserta didik baru.

“Ya, kahadiran SMP Telkom Padang ini tidak lepas dari keinginan orang tua murid di SD Telkom Padang, agar apa yang didapatkan anak mereka saat menuntut ilmu di SD Telkom tidak terputus ketika di bangku SMP. Keinginan yang sama juga diharapkan masyarakat luas,” kata Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Telkom Padang, Afindo C. Rybanyo, kepada Padang Ekspres, di Kompleks Telkom Schools, Jalan Aur Duri Indah, Padang, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, kata Afindo didampingi Penanggung Jawab PPDB SMP Telkom Padang, Saparman Nur, di sekolah ini sedikitnya menerapkan empat program unggulan, yakni karakter, religi, digital, dan internasional. Semuanya didukung tenaga pendidikan yang andal di bidangnya masing-masing. Serta didukung sarana dan prasarana yang lengkap.

Baca Juga:  PLN Gelar Konferensi Akademik Internasional Kembangkan Sektor Kelistrikan

Hal itu sejalan dengan tujuan pendirian sekolah ini, yakni antara lain terwujudnya siswa yang berkarakter, peduli, cinta kebenaran. Lalu menerapkan nilai- nilai religius dalam kehidupan sehari- hari. Kemudian, terwujudnya siswa yang berprestasi sesuai bakat dan minat.

“Tujuan kami lainnya adalah menjadi sekolah yang berinovasi dalam proses pembelajaran berbasis digital. Serta menciptakan sekolah berstandar internasional yang mampu bersaing dalam peradaban global,” jelas Afindo.

Pada tahun pertama ini, SMP Telkom Padang menerima dua rombongan belajar (rombel). “Kami sudah membuka pendaftaran sejak beberapa waktu. Alhamdulillah, antusias masyarakat memasukan anak mereka ke sekolah ini cukup besar. Hingga saat ini, hanya tersisa beberapa kuota lagi untuk calon peserta didik baru. Makanya kami mengajak kepada orang tua yang berminat memasukkan anaknya ke SMP Telkom Padang segera mendaftar. Jika kuota penuh, pendaftaran kami tutup,” beber Afindo.

Info pendaftaran bisa menghubungi Afindo di nomor handphone 0822-8341-7353 dan Fauzan di 0823-8201-2401. Atau bisa juga mengakses web ppdb.telkomschools.sch.id. (rel)