STKIP Adzkia Wisuda 123 Sarjana Pendidikan

Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani menyerahkan penghargaan kategori lulusan terbaik STKIP Adzkia pada wisuda ke-12 Tahun 2020.

Sebanyak 123 wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia dilantik pada wisuda ke-12 tahun 2020 secara daring, Jumat (4/9/2020).

Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani merinci, para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda tersebut terdiri 118 orang lulusan program studi pendidikan guru dan sekolah dasar (PGSD), dan 5 orang lulusan program studi pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Jadi secara keseluruhan, totalnya 123 orang wisudawan dan wisudawati yang kami wisuda pada wisuda angkatan ke-12 tahun 2020 ini,” kata Alfadhlani.

Pembina Yayasan Adzkia Prof Syukri Arief menambahkan, para wisudawan dan wisudawati diharapkan mengamalkan dan mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh dari STKIP Adzkia di manapun berada.

“Tantangan berat yang dihadapi guru saat ini, membina karakter dan kepribadian anak didik. Jadi saya harapkan para lulusan STKIP Adzkia jangan hanya sekadar mengajar. Namun, ilmu tentang pendidikan karakter yang didapat di STKIP Adzkia bisa diterapkan kepada anak didik,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri. Dia mengatakan, para lulusan STKIP Adzkia diharapkan terus mengembangkan diri untuk bisa lebih memperluas akses kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan.

Baca Juga:  Pendataan Bantuan Kuota Internet Kacau

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, serta orang tua. Semoga bisa berkarier, tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga di bidang lain seperti wirausahawan. Kuncinya semangat dan doa. Selalu kreatif dan inovatif menghadapi hambatan,” ujarnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta agar para wisudawan dan wisudawati STKIP Adzkia selalu menebarkan ilmu pengetahuan dan kebaikan. “Sukses selalu dan selamat kepada para wisudawan wisudawati, serta para orang tua. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat,” tukas Irwan.

Usai dilantik dan diwisuda secara daring, pemindahan jambul para wisudawan dan wisudawati akan dilaksanakan secara drive thru pada Sabtu (5/9/2020). (idr)