Jelang Kongres IKA Unand, DBL Bertemu Mahyeldi. Ini Bahasannya…

71

Sehari jelang Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA Unand), bertemu usai shalat Jumat (6/8/2021).

Ketiganya adalah, Ketua Umum DPP IKA Fakultas Pertanian Mahyeldi Ansharullah, Ketua Umum DPP IKA Fakultas Hukum Unand Adityawarman dan Caketum IKA Unand Denny Azani B Latief (DBL).

Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar merespons positif majunya DBL menjadi Caketum IKA Unand. Mahyledi tertarik karena program kerja DBL dinilai realistis dan merekat 140 ribu alumni Unand di seantaro bumi ini.

“Saya respek dengan Pak DBL yang mampu menawarkan program realistis dan tidak muluk-muluk. Apalagi tentang IKA Unand Diaspora dan giving back alumninya,” ujar Mahyeldi kepada Adityawarman usai diskusi dilanjutkan makan siang di Rumah Makan Pauh Piaman, Khatib Sulaiman, Jumat (6/8-2021).

DBL pun kepada wartawan membenarkan dia sehabis shalat Jumat tadi berdikusi dengan Mahyeldi membicarakan program untuk IKA Unand ke depan.

“Allhamdulillah Buya Mahyeldi respek dengan visi, misi dan gagasan kami,” ungkap DBL kepada wartawan, Jumat sore di Posko Pemenangan DBL for IKA Unand, kawasan GOR H Agus Salim Padang.

Ketika itu, kata DBL, Buya Mahyeldi yang didampingi senior Alumni Fakultas Pertanian Ir Djoni juga merespons baik peran serta alumni Fakultas Hukum Unand yang selalu siap mendampingi dan membantu alumni Unand di seluruh Indonesia terkait persoalan hukum.

“Ketum DPP IKA FHUA Ajo Adityawarman juga menegaskan komitmen alumni Fakultas Hukum untuk semua alumni Unand saat pertemuan tadi,” kata DBL.

Adityawarman memang menegaskan komitmen IKA FHUA kepada Gubernur Sumbar saat dialog siang tadi.

Baca Juga:  Permudah Kinerja, PTPN VI Luncurkan Inovasi Bank Data

“Itu fakta tidak terbantahkan. Selama ini komitmen alumni Fakultas Hukum untuk semua alumni Unand telah dilaksanakan. Jangan ragukan itu, termasuk komit dan konsisten kami untuk almamater dan kejayaan bangsa,” jelasnya.

Alumni Fakultas Hukum Unand tersebar di berbagai profesi di negara ini. Ada yang berkiprah menjadi jaksa, hakim, advokat, ahli hukum, LSM, dan diplomat.

“Jadi program DBL tentang IKA Unand Diaspora pas dan itu sangat realisitis kata Buya Mahyeldi tadi,” ujar Adityawarman.

Adityawarman menegaskan bahwa IKA FH Unand akan selalu menjadi pengayom alumni Unand keseluruhannya dalam persoalan hukum.

“Bahkan, ke Ketua IKA Fakultas Pertanian Buya Mahyeldi saya tegaskan bahwa DBL maju dalam upaya mengubah paradigma alumni Unand ke depan. DBL harus bisa mewujudkannya. Kalau tidak diwujudkannya, maka saya yang akan menurunkan DBL di masa jabatannya, tegas Adityawarman.

Sementara itu, berdasarkan informasi panitia, besok Kongres VI IKA Unand berlanjut ke pleno 4 dengan agenda pemilihan Ketua Umum IKA Unand.

Selain DBL, ada lima Caketum IKA Unand yang bertarung merebut IKA Unand 1, yaitu Surya Tri Harto, Rustian, Imelda Sari, Khairul Ikhwan dan Suherman Noerman.

“Kita semua sudah kerja. Visi, misi dan program sudah kita sampaikan. Saya bisa meyakini pemilik suara lewat visi, misi dan program, jika amanah diberikan Kongres VI kepada saya, maka Insya Allah dengan seayun selangkah kita bersama lebih besarkan IKA Unand untuk kedjajaan bangsa. Basamo mako manjadi,” tukasnya.(rel)