Dapat Vote Terbanyak, J. Uchiha-Zaikuza Menangkan Challenge! Ani-Goe

33

Proses like voting video pada Challenge! Ani-Goe (lomba sulih suara animasi) yang diadakan oleh Kedutaan Jepang di Indonesia bagi empat finalisnya yang dimulai sejak tanggal 23 April 2021 telah berakhir tepat pada pukul 23.59 WIB pada 30 April 2021 lalu.

Saling kejar posisi pertama silih berganti di tempati Seiyu J. Uchiha dan Zaikuza versus Laura Virgita W. Seiyu J .Uchiha adalah nama voice actor yang dimiliki Jilannisa Hanifa, mahasiswa Sastra Inggris tahun pertama di Universitas Andalas (Unand) Padang yang berkolaborasi untuk kategori Group dengan Zaikuza dari Universitas Esa Unggul Jakarta, sedangkan Laura adalah mahasiswa IPB University Bogor.

Pada 7 Mei kemarin, pemenang dari kompetisi yang diikuti oleh 200 peserta dari seluruh Indonesia ini telah diumumkan pada laman facebook Kedubes Jepang, https://web.facebook.com/embassyofjapan.id/posts/3938542922905278 dan J. Uchiha-Zaikuza diumumkan sebagai pemenang dengan vote terbanyak untuk kategori group.

“Kami sangat terharu dan bersyukur. Sejak like voting dimulai, suasananya sangat kompleks. Ada semangat, kegigihan, kerja team, kebersamaan, kesabaran, rasa hormat, pengendalian diri dan hubungan keluargaan serta persahabatan yang semakin kental melalui proses memperjuangkan sebuah karya. Dukungan sanak saudara, keluarga besar Unanf termasuk alumni dan teman-teman komunitas seiyu luar biasa. Ada saatnya kami cemas bersama, tertawa bersama, saling menguatkan dan saling menyabarkan,” jelas Jiannisa.

Jilannisa mengaku awalnya sangat tertarik untuk mengikuti kompetisi sulih suara animasi ini untuk mendapatkan pengalaman saja, namun dukungan yang begitu besar dari berbagai pihak telah membuatnya berubah pikiran.

Ia bertekad untuk melakukan upaya terbaik untuk terus menggalang dukungan dalam proses like voting tersebut agar tak mengecewakan berbagai pihak yang terus menyemangatinya.

Tak tanggung-tanggung, selain warga kampus yang terdiri dari teman kuliah, mahasiswa senior, staf humas, dosen hingga pimpinan Fakultas dan Universitas, teman sekolah dan gurunya di SD dan SMPIT Adzkia, Kepala Sekolah, guru dan teman di SMA 5 Padang, serta sahabat dari berbagai komunitas seiyu (voice actor) di Indonesia yang diikutinya telah bahu membahu memberikan like.

Baca Juga:  Delapan Mahasiswa UNP Lulus Program Students Mobility Awards 2021

Beberapa media online seperti Tribun Sumbar, Padek.co, humas FIB dan humas Unand telah aktif mendampingi untuk terus menyebarkan informasi melalui laman web atau Instagram ofisial. Pendukung juga telah membagikan tautan video sulih suaranya melalui media sosial.

Belum lagi dukungan orangtua dan keluarga besar serta sahabat orangtua sangat kompak, saling menyemangati dan beberapa telah menjadi sukarelawan bagi pencapaian like vote terbanyak hingga menit terakhir.

“Awalnya kami hanya minta dukungan pada beberapa group media sosial yang diikuti seperti WhatsApp dan facebook, tapi pada malam terakhir strategi ditingkatkan menjadi menghubungi sahabat juga rekan alumni tertentu satu per satu agar lebih diperhatikan. Kami mendukung penuh kegiatan Jilannisa dan sangat bersyukur karena melalui kegiatan ini ia telah mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga,” jelas Edian Enif dan Henny Herwina orangtua Jilannisa.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Unand, Dr. Insanul Kamil sangat senang dengan pencapaian ini.

“Memang sangat baik phrase yang dipakai sebagai judul video oleh Jilannisa itu, ‘Ganbereba Dekiru’ yang bermakna jika kita terus berusaha menggapai keinginan dan tidak cepat menyerah, berusaha terus, Insya Allah, harapan terbaik dapat diraih. Terbukti dari pencapaiana mahasiswa kita pada kegiatan ini,” ujarnya.

“Selamat ananda, teruslah berkarya, semoga sukses selalu mengiringi,” sebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaaan FIB Imelda Indah Lestri yang bersama keluarga besar FIB Unand terlibat langsung memberikan berbagai dukungan. (rel)

Previous articleDicatut Sepihak, Danramil Pulaupunjung Bantah Anggota Ikut Pungli THR
Next articleAndre Sarankan Moratorium Kedatangan WNA China saat Larangan Mudik