Kepala LLDikti Wilayah X Serahkan 3 SK Pembukaan Prodi Baru

Kepala LLDikti Wilayah X menyerahkan 3 SK kepada perguruan tinggi secara daring. (IST)

Dalam masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar, pelayanan di LLDikti Wilayah X tetap terlaksana dengan baik.

Hal itu disampaikan Kepala LLDikti Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA saat menyerahkan 3 SK izin penyelenggaraan 4 program studi baru kepada 3 pimpinan PTS secara daring, Jumat (8/5/2020).

“Selamat kepada pimpinan perguruan tinggi yang telah memperoleh Surat Keputusan (SK) izin pembukaan program studi. Selamat menjalankan amanah dari pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Lihat kembali proposal usulan saat pengajuan, pererat hubungan dengan stakeholders, dan lakukan berbagai strategi menyiapkan Kampus Merdeka demi terlaksananya pendidikan yang bermutu,” ungkap Herri.

Menurutnya, tantangan sekarang tidaklah mudah. Perguruan tinggi harus lebih akrab dengan teknologi.

“Kita perlu bekerja sama dengan perguruan tinggi lain dalam mengoptimalkan pembelajaran, berbagi konten serta melatih dosen supaya pembelajaran daring pelaksanaannya bisa efektif,” kata Herri.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH selaku moderator diskusi menyampaikan ada 3 PTS mendapatkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin penyelenggaraan program studi, yaitu:

1. Universitas Adiwangsa Jambi memperoleh izin pembukaan program studi keperawatan program sarjana dan program studi pendidikan profesi ners program profesi.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Pekanbaru Medical Central memperoleh izin pembukaan program studi gizi program sarjana.

3. Politeknik Jambi memperoleh izin pembukaan program studi teknik rekayasa perangkat lunak program sarjana terapan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Rektor Universitas Adiwangsa Jambi, Ketua STIKes PMC, dan Direktur Politeknik Jambi, dan Kasubbag Kelembagaan beserta staf LLDikti Wilayah X. (rel)