Bekali Mahasiswa Berorganisasi, UK PPIPM UNP Adakan Pelatihan

22

Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UK PPIPM UNP) melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang bertemakan “Mewujudkan Mahasiswa yang Inovatif, Prestatif, dan Solutif Menuju Merdeka Belajar di Era New Normal” pada 23, 24 dan 25 April 2021.

Pada LKMM-TD tahun ini, UK PPIPM mengundang alumni UNP Saudara Edy Mustafa dan A. Fajri Alvi sebagai Alumni serta Achmad Rifaldo dan Yodi Agus Pratama sebagai Anggota PPIPM yang sudah malang melintang terkait pengalaman organisasi untuk menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui akun aplikasi video conference dan diikuti sebanyak 143 orang. Devon, Ketua pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara ini.

Dengan adanya LKMM ini diharapan untuk angkatan 35 PPIPM dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan telah disimulasikan. “Semoga acara kita diberi kelancaran dan kita terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Aprilla Fortuna, Wakil Ketua Umum PPIPM UNP menyampaikan kegiatan LKMM-TD ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam berorganisasi, mengembangkan kemampuan manajerial, menumbuhkan sikap tanggung jawab dan kemandirian dalam berorganisasi dan mampu mengembangkan sikap yang berorientasi, berprestasi dalam menerapkan kemampuan berpikir secara ilmiah di organisasi.

Wawan Purwanto, pembina PPIPM, mengatakan bahwa kegiatan LKMM bagi angkatan 35 PPIPM sangat penting dimana kegiatan ini akan membawa kita menjadi orang yang mengetahui manajemen yang baik terutama dalam berorganisasi. Dalam berorganisasi mahasiswa harus bisa menyelaraskan waktu perkuliahan dan organisasi.

Acara ini dibuka langsung oleh Pembina PPIPM Rifdarmon, mengingatkan agar mahasiswa jangan sibuk saja berorganisasi tetapi melupakan prestasi. PPIPM inilah wadah yang tepat untuk mengembangkan prestasi.

“Jangan melupakan tugas pokok kita sebagai seorang mahasiswa yaitu dunia perkuliahan kemudian ada juga tugas pengembangan diri yaitu tugas tambahan yaitu melalui organisasi mahasiswa di UNP,” ujarnya. (rel)