Kongres Ika Unand Siapkan Anugerah untuk Tokoh Bangsa

118

Tim Kecil Panitia Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (Ika Unand) mulai menggodok kriteria dan siapa saja tokoh bangsa yang akan diberi Anugerah Kedjajaan Bangsa saat pembukaan Kongres pada 7 Agustus 2021.

“Ya kita ingin memberikan apresiasi kepada tokoh bangsa yang memiliki dedikasi kepada bangsa sekaligus punya perhatian terhadap dunia pendidikan tinggi, khususnya Unand,” ujar Sekretaris Tim Kecil Anugerah Kedjajaan Bangsa Yohanes Wempi, saat rapat perdana tim, di Rimbun Coffee, Padang, Senin (10/5/2021) malam.

Menurut Yohanes, tokoh bangsa selain mendapatkan anugerah juga sesuai AD/ART Ika Unand sekaligus didaulat sebagai anggota kehormatan Ika Unand.

“Kriteria tokoh bangsa yang akan mendapatkan anugerah dan menjadi Anggota Kehormatan Ika Unand itu sudah hampir rampung. Usai Lebaran kita finalisasi siapa saja tokoh bangsa yang dapat anugerah tersebut,” ujar Yohanes.

Penggodokan indikator, nilai dan track record tokoh bangsa itu, kata Yohanes, sedang digodok tim kecil secara mendalam dan independen.

“Nantinya siapa yang mendapatkan Anugerah Kedjajaan Bangsa akan disampaikan ke DPP Ika Unand dan masyarakat,” ujar Yohanes Wempi.

Baca Juga:  MIPAnet School 2021. Kupas Biodiversitas-Konservasi Satwa Sumatera

Sekretaris OC Kongres Ika Unand Ilhamsyah Mirman menambahkan bahwa anugerah dan anggota kehormatan tersebut adalah satu nafas.

“Tadi penyamaan visi dengan tim kecil, sekaligus mendengarkan arahan secara virtual dari Ketua Harian DPP Ika Unand, Bang Surya Tri Harto,” ujar Ilhamsyah didampingi Wakil Sekretatis OC Kongres Mona Sisca.

Anggota Tim Kecil Anugerah Kedjajaan Bangsa Adrian menyebutkan anugerah tokoh bangsa ini merupakan apresiasi yang pertama dilakukan Ika Unand.

“Ini bagian dari eksistensi Ika Unand untuk mengapresiasi siapa saja tokoh bangsa yang punya kontribusi luar biasa untuk Indonesia,” ujar sosok yang biasa disapa Toaik ini.(rel)

Previous articleWarga Kota Padang Diimbau Shalat Ied di Rumah, Objek Wisata Ditutup
Next articleBPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa untuk 8 Anak Pekerja