Delapan Mahasiswa UNP Lulus Program Students Mobility Awards 2021

38

Delapan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) lulus program Indonesian International Students Mobility Awards – 2021 (IISMA-2021). Program ini diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), dan menjadi salah satu program unggulan dari delapan Program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengembangan diri pada perguruan tinggi di luar negeri.

Program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengambil mata kuliah atau kegiatan yang dapat disetarakan dengan mata kuliah di luar mata kuliah kompetesi prodinya. Dengan program beasiswa ini mahasiswa difasilitasi untuk meraih capaian pembelajaran sesuai minat dan bakatnya sehingga setelah lulus program sarjana dapat bersaing dalam lapangan pekerjaan.

Dalam program ini, mahasiswa dapat menempuh pembelajaran di perguruan tinggi di luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbud selama satu semester yang kegiatan pembelajarannya disetarakan hingga 20 SKS, dengan mengambil mata kuliah dan aktivititas pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri. Pembiayaan Program Indonesian International Students Mobility Awards 2021 didanai Kemdikbud.

Baca Juga:  Jadikan Kongres VI Pemersatu, IKA Unand Mesti Topang Kemajuan Kampus

Program Indonesian International Students Mobility Awards 2021 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, soft skills, dan pemahaman lintas budaya mahasiswa; Membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengenal dan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dan arah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan.


Kepala UPT Layanan Internasional, Rusnardi Rahmat Putra ST MT PhD Eng memberikan informasi, bimbingan dan monitoring proses pelaksanaan program IISMA dari Kemendikbud kepada mahasiswa UNP.

“Kesuksesan program ini tidak lepas dari kerjasama UPT Layanan Internasional dengan UPT Bahasa UNP, Sitti Fatimah SS MEd PhD, yang membimbing mahasiswa untuk persiapan ujian TOEFL,” ujar Rusnardi. (*/hsn)