Tambah Tiga Prodi Baru, STKIP Adzkia Bersiap Menjadi Universitas

172

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia bakal membuka tiga program studi baru. Program studi tersebut antara lain Teknik Industri, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.

Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani mengatakan, saat ini STKIP Adzkia telah memiliki lima program studi yakni PG-PAUD, PGSD, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan program studi Pendidikan Matematika.

Penambahan tiga program studi baru tersebut, sambungnya, sebagai salah satu upaya menuju perubahan dari STKIP Adzkia menjadi Universitas Adzkia.

“Untuk itu, sudah saatnya STKIP Adzkia diubah menjadi Universitas Adzkia,” kata Alfadhlani saat prosesi wisuda 129 wisudawan dan wisudawati STKIP Adzkia Angkatan ke-13 di Adzkia Convention Centre, Kamis (18/2/2021).

Dia menyampaikan, perubahan menjadi Universitas Adzkia ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran Yayasan Adzkia Sumatera Barat agar bisa lebih berkontribusi lagi dalam dunia pendidikan.

Selain itu, agar bisa menyiapkan anak bangsa untuk menghadapi kehidupan masa depan dan ikut mewujudkan cita-cita founding father bangsa Indonesia yaitu menuju kemandirian.

“Proses perubahan status STKIP Adzkia menjadi Universitas Adzkia sedang berjalan. Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa dari berbagai pihak agar proses ini dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri menyatakan, pihaknya yakin dan percaya bahwa perubahan menjadi Universitas Adzkia akan bisa terwujud dalam waktu yang tidak lama.

“Dengan demikian, Adzkia akan bisa bergerak lebih cepat, lebih luas, dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pendidikan tinggi dengan menawarkan berbagai program studi yang dibutuhkan masyarakat,” sebutnya. (idr)