Banyak Peserta Terlambat, Panlok 42 UNP Sediakan Layanan Antar

47
Panitia UTBK UNP menyediakan fasilitas transportasi untuk mengangkut peserta. (Humas UNP)

Untuk melancarkan proses pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Panlok 42 UNP, diberikan layanan antar peserta ke lokasi ujian.

Diberikannya layanan ini menurut Koordinator Pelaksana UTBK di UNP Dr. Asrul Huda karena berdasarkan hasil evaluasi lapangan pada dua hari pertama pelaksanaan UTBK, ditemukan banyak peserta yang terlambat dan tidak memiliki akses yang cepat menuju lokasi.

“Kita mencari strategi dengan mengoperasikan kendaraaan Patroli keamanan Kampus,” kata Dosen TIK FT UNP ini.

Hal itu dibenarkan Koordinator Keamanan UTBK UNP Dr. Budiwirman. “Kita sengaja alih fungsikan untuk sementara Mobil Patroli Keamanan Kampus, untuk membantu transportasi bagi peserta yang terlambat khususnya, karena memang mobil patroli lebih banyak dioperasionalkan pada malam hari,” jelasnya.

Selain mengoperasionalkan satu unit mobil, Panlok 42 UTBK di UNP juga memberikan layanan transportasi untuk peserta ke lokasi ujian menggunakan beberapa unit sepeda motor, karena ada beberapa titik lokasi ujian yang paling efektif dijangkau dengan kendaraan roda dua ini.

Salah seorang peserta UTBK dari Bengkulu, Indah, 18, mengaku terbantu dengan adanya operasional mobil dan sepeda motor tersebut. “Tadinya saya sudah hampir terlambat, tapi syukur ada  panitia yang menawarkan jasa antar ke lokasi ujian, ya terbantulah. Apalagi kita belum menguasai lokasi di UNP ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Sediakan Beragam Data Statistik, UNP bakal Punya Pojok Statistik

Senada disampaikan peserta lainnya, Gilang, 18. “Pokoknya terbantulah saya puas atas layanan ini dan saya tak jadi telat ujian,” akunya. (rel/bis)

Previous articlePT BPRS Gajah Tongga Koto Piliang, Laba Besar, RoA Tercapai 4,52 Kali
Next articlePPIPM dan Prada Peringati Dies Natalis ke 35