Universitas PGRI Sumatera Barat, Punya 19 Prodi Program Sarjana

66

Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat. Hal itu resmi tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek) Nomor 476/E/O/2021 tanggal 3 November 2021

Dalam SK itu disebutkan Universitas PGRI Sumatera Barat menyelengggarakan 19 program studi program sarjana, yaitu Pendidikan Sejarah, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Geografi, Pendidikan Informatika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Studi Humanitas, Biologi Terapan, Sains Data, Kewirausahaan, dan Teknologi Informasi.

“Selamat atas kerja keras dan amanah yang diberikan pemerintah melalui Kemendikbudristek untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu,” ucap Kepala Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Herri, didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, MH dalam penyerahan salinan SK di ruang sidang lantai 2 kantor LLDIKTI Wilayah X, Kamis (18/11/2021).

Universitas PGRI Sumatera Barat merupakan universitas ke-16 di Sumatera Barat dan universitas ke-37 di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Prof. Herri mengucapkan selamat dan atas capaian dan keberhasilan STKIP PGRI dalam perubahan bentuk menjadi universitas.

Baca Juga:  Permudah Kinerja, PTPN VI Luncurkan Inovasi Bank Data

“LLDIKTI Wilayah X bangga atas capaian dan keberhasilan STKIP PGRI dalam perubahan bentuk menjadi universitas. Kehadiran Universitas PGRI Sumatera Barat menjadi angin segar bagi pendidikan tinggi. Perubahan bentuk membuat akses bagi masyarakat semakin besar,” ucap Prof. Herri.

Lebih lanjut, Prof Herri menyampaikan diperlukan penyesuaian dalam berbagai hal. Rencana strategis, manajemen tata kelola, sarana prasarana, pemanfaatan teknologi sehingga Universitas PGRI Sumatera Barat semakin tumbuh dan berkembang menjadi representasi dalam pengembangan ilmu.

Ketua Umum PB PGRI Prof. Unifah Rosyidi, berpesan agar Universitas PGRI Sumatera Barat lebih siap menghadapi tantangan pendidikan tinggi masa depan. Hindari konflik, wujudkan tata kelola yang baik, profesionalitas, tingkatkan prestasi sehingga menjadi kampus yang dihargai dan dihormati.

Senada Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat Prof. Ansofino mengucapkan terima kasih atas layanan LLDIKTI Wilayah X. “Perubahan bentuk ini sudah sejak lama kami impikan. Mohon dukungan dan bantuan LLDIKTI Wilayah X dalam membimbing dan memberi arahan kepada kami untuk menjadi perguruan tinggi yang maju dan berprestasi,” kata Prof. Ansofino. (*)