Xiaomi Redmi 9T, Jawaranya Baterai Gede

Xiaomi kembali memperkenalkan produk baru yang sangat menarik, yakni Redmi 9T. Smartphone ini pantas dijuluki sebagai jawaranya baterai gede karena kapasitas baterainya mencapai 6.000 mAh.

Ponsel ini memiliki slogan “Power Up!” karena dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Kapasitas baterainya tergolong tinggi karena rata-rata ponsel di kelasnya memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Tidak berhenti di situ saja, Redmi 9T juga memiliki keunggulan lainnya yang dibuktikan dalam poin berikut:

1. Kamera untuk berbagai kebutuhan

Meski hadir sebagai kelas entry-level, Redmi 9T hadir dengan kamera belakang berkonfigurasi 4 buah atau Quad Camera yang lebih fleksibel untuk segala keperluan.

Kamera utamanya memiliki resolusi tinggi 48 MP dengan sensor berukuran cukup besar 48 MP. Ini berguna agar hasil foto yang kamu ambil terlihat lebih jelas.

Tidak ketinggalan pula fitur Super Pixel 4-in-1 yang menjadikan piksel berukuran lebih besar sehingga mampu menangkap lebih banyak cahaya pada pemotretan malam hari.

Kamera kedua pada ponsel Redmi 9T adalah memiliki lensa ultra-wide. Sesuai namanya, kamera ini memungkinkan kamu memotret sudut pandang lebih lebar dengan field of view (FOV) 120 derajat.

Kamera dengan sensor beresolusi 8 MP ini menjanjikan foto pemandangan sangat luas secara menyeluruh sehingga tidak ada bagian yang terpotong. Aperture yang diberikannya cukup besar (f/2.2) untuk ukuran kamera ultra lebar. Aperture besar memungkinkan foto terlihat lebih terang.

Selanjutnya adalah kamera makro beresolusi 2 MP. Kamera ini memungkinkan Redmi 9T untuk melakukan fokus terhadap subjek meski jaraknya lebih dekat jika dibandingkan dengan kamera non-makro.

Dengan demikian, kamu dapat menghasilkan foto dengan subjek kecil tetapi dengan hasil besar sehingga ponsel ini tidak membatasi kreativitas kamu untuk menghadirkan foto terbaik untuk diunggah ke media sosial.

Dari keempat kamera belakang Redmi 9T, tidak ketinggalan pula kamera depth sensor beresolusi 8 MP. Sama seperti penglihatan manusia, kamera ini dapat mendeteksi kedalaman antara latar belakang dan subjek utama.

Hasilnya adalah mampu menghadirkan efek bokeh yang membuat subjek utama lebih menonjol. Kamu juga dapat mengatur efek bokeh pada latar belakang ketika sebelum maupun sesudah pengambilan foto.

Bagi pecinta selfie, Xiaomi menyediakan kamera depan Redmi 9T dengan sensor beresolusi 8 MP. Berkat kecerdasan buatan (AI) pada ponsel tersebut, kamu juga dapat melakukan fotografi selfie dengan tambahan efek bokeh di latar belakang.

Jangan takut untuk melakukan selfie di dalam ruangan atau di kondisi minim cahaya karena kamera ini hadir dengan ukuran piksel besar (1,75 mikrometer) serta aperture besar f/2.05.

2. Layar mutakhir dan tangguh

Ukuran layar Redmi 9T adalah 6,53 inci, ini memungkinkan kamu menonton konten apa pun pada layar besar, termasuk bermain gim.

Layar yang besar dari ponsel ini didukung pula dengan resolusi yang tinggi, yaitu Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel. Sebagai informasi, resolusi setinggi ini sangat jarang ada di ponsel entry level.

Dengan demikian, kamu dapat menikmati konten dalam kualitas lebih tajam tanpa harus membayar lebih mahal.

Kualitas warna yang dihasilkannya akan terlihat cerah karena didukung oleh panel berteknologi IPS. Seperti yang diketahui, selain menghadirkan warna yang bagus, panel ini juga menampilkan warna yang stabil meski dilihat dari sudut pandang lebar.

Agar lebih kuat, maka layar Redmi 9T dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Ada pula fitur Sunlight Mode yang memungkinkan Redmi 9T sangat minim gangguan refleksi pada layarnya ketika digunakan pada penerangan luar ruangan ketika matahari sedang bersinar cerah.

Bagi kamu yang suka membaca artikel di internet, maka tidak ketinggalan Reading Mode 2.0 yang menghindari mata lelah karena terlalu lama menatap layar. Berkat sertifikasi TÜV Rheinland.

Baca Juga:  Dukung Program Merdeka Belajar, ITP Kirim Mahasiswa Kuliah di UGM

3. Performa kencang di kelasnya

Di dalamnya, Xiaomi mempersenjatai Redmi 9T dengan system-on-chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 662. Prosesor mobile ini diperkuat dengan delapan inti dengan kecepatan clock hingga 2.0 GHz.

Ini memungkinkan Redmi 9T berperforma kencang dengan minim hawa panas sehingga membuat kamu nyaman saat bermain gim tanpa terganggu oleh hawa panas. Chipset ini juga memiliki manajemen daya yang efektif sehingga baterai Redmi 9T tidak cepat terkuras.

Prosesor yang dibuat berdasarkan proses 11nm ini menampung GPU Qualcomm Adreno 610 serta CPU Kryo 260. Tidak ketinggalan pula AI Engine generasi ketiga dari Qualcomm. Penyimpanan internal yang dihadirkan oleh Redmi 9T adalah UFS 2.1 (64 GB) dan UFS 2.2 (128 GB).

4. Suara berkualitas

Hadir sebagai ponsel terjangkau tidak membatasi Redmi 9T untuk menawarkan sistem speaker stereo ganda. Masing-masing speaker ini terletak di sisi bawah dan atas ponsel.

Speaker stereo memungkinkankamu mendeteksi arah datangnya suara langkah kaki atau senjata lawan ketika bermain gim seperti PUBG Mobile.

Selain itu, meski tanpa menggunakan earphone, menonton film di Redmi 9T akan menghadirkan tata suara yang lebih sinematis ketimbang mendengarkan di ponsel dengan speaker mono.

Kualitas suara Redmi 9T bukan hanya menampilkan efek stereo, tetapi juga hadir dengan sertifikasi Hi-Res Audio yang memungkinkan detail suara lebih tajam.

5. Baterai besar

Tidak perlu takut kehabisan baterai ketika kamu menggunakan Redmi 9T untuk keperluan sehari-hari seperti bertukar pesan, menonton film, browsing internet, mengakses sosial media, bermain gim, dan sebagainya. Hal ini karena ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut dibekali dengan baterai 6.000 mAh.

Tentu saja daya baterai jumbo ini akan lebih awet ketimbang baterai kebanyakan ponsel di kelasnya yang hanya menawarkan 5.000 mAh. Dengan demikian, kemungkinan kamu tidak akan memerlukan powerbank ketika sedang di luar rumah.

6. Pengisian cepat

Kapasitas baterai Redmi 9T memang besar, tetapi kamu tidak perlu takut durasi pengisiannya akan memakan waktu yang sangat lama.

Pasalnya, Xiaomi juga menerapkan fitur pengisian cepat (fast charging) berdaya 18 watt. Berbicara seputar pengisian baterai, Redmi 9T juga dirancang agar bisa mengisi daya perangkat lain (reverse charging).

7. Desain menarik

Meskipun baterai Redmi 9T memiliki kapasitas daya sangat besar, tetapi Xiaomi berhasil mendesain bodi ponsel itu dengan ukuran yang tidak terlalu tebal. Ini dikarenakan oleh ukuran layar yang lebar sehingga pabrikan yang berasal dari Tiongkok tersebut merancang baterai dengan melebar pula.

Ketebalan ponsel ini hanya 9,6 mm, artinya kamu masih dapat dengan nyaman memegangnya. Terlebih lagi bobot Redmi 9T hanya 198 gram yang memungkinkan nyaman dipegang meski menggunakan satu tangan.

Bagian belakang ponsel ini tidak didesain dengan hanya menggunakan pola yang datar. Pasalnya, terdapat tekstur yang menjadikannya lebih menarik di antara ponsel di kelasnya.

Tekstur bergaris-garis kecil ini juga memungkinkan Redmi 9T tidak mudah meninggalkan noda sidik jari dan tidak licin.

Terdapat 4 warna yang hadir untuk ponsel ini, yaitu Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, dan Ocean Green.

Itulah keunggulan ponsel Xiaomi Redmi 9T terbaru. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih ponsel yang terjangkau tetapi memiliki performa bagus dan fitur berguna seperti baterai besar 6.000 mAh, pilihan kamera untuk berbagai situasi, layar berkualitas tinggi dengan dukungan kesehatan dan sebagainya.(rel)