Pertamina Punya Employee Volunteering. Apa Itu?

18
Para penerima beasiswa Sobat Bumi tahun 2020 dari Pertamina.

Ternyata, tak hanya Beasiswa Sobat Bumi, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Indonesia, Pertamina juga mengadakan Employee Volunteering.

Para pekerja Pertamina dengan kesadaran pribadinya mendapat kesempatan mendarmabaktikan diri menjadi pengajar di sekolah-sekolah dasar dan menengah di daerah perbatasan, terpencil serta terisolir.

“Para pekerja Pertamina berbagi ilmu, berkreasi serta membantu berbagai sarana Pendidikan yang dibutuhkan, sehingga secara tidak langsung Pertamina melalui pekerjanya telah turut serta meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia,” katanya.

Lewat employee volunteering ini, terbentuk pula program Pertamina Energi Negeri (PEN) yang sudah berjalan selama 4 tahun. Di tahun 2019, sebanyak 1.500 relawan pekerja Pertamina mengajar di 150 sekolah umum dan sekolah khusus (kanker dan disabilitas) terhadap 3.600 siswa dengan durasi 3.600 jam mengajar.

“Di tahun 2020 ini, para relawan Pertamina akan ditingkatkan kemampuannya dengan program upskilling safety dan trauma healing serta memperkuat kerjasama dengan Lembaga independen (disaster management) untuk memudahkan relawan pada saat pendistribusian bencana. Para penerima beasiswa Sobat Bumi juga akan dilibatkan agar semakin luas jangkauannya,” pungkas Fajriyah. (**)