Hadirkan KIP, PPID UNP Adakan Webinar Keterbukaan Informasi Publik

12

Dalam rangka mewujudkan Good Governance dalam penyelenggaraan tata kelola di Universitas Negeri Padang (UNP), Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Negeri Padang (PPID UNP) menyelenggarakan webinar keterbukaan informasi publik pengadaan barang dan jasa di perguruan tinggi secara virtual, Rabu (21/04/2021).

Webinar ini menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, Hendra J Kede, dengan moderator Dr. Erianjoni. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Prodi, Koordinator dan Subkoordinator selingkungan UNP dan Asisten Ahli Komisi Informasi Pusat, Siti Ajijah.

Wakil Rektor 4 UNP, Prof. Dr. Yasri sekaligus PPID UNP menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu inovasi dalam keterbukaan informasi di UNP.

Pemikiran ini muncul karena UNP merupakan satu-satunya perguruan tinggi di luar Pulau Jawa yang mendapat peringkat sebagai perguruan tinggi informatif di tahun 2019.

“Oleh sebab itu, UNP selalu ingin meningkatkan inovasi-inovasi terutama dalam memberikan informasi ke pada publik,” katanya.

Rektor UNP Prof. Ganefri, menyampaikan bahwa webinar pengadaan barang dan jasa ini bekerjasama dengan Komisi Informasi Pusat sangat penting terlebih karena proses pengadaan barang dan jasa sering menjadi sorotan masyarakat.

Baca Juga:  Kongres Ika Unand Siapkan Anugerah untuk Tokoh Bangsa

Oleh sebab itu, UNP sebagai salah satu badan publik yang informatif harus bisa menjadi role model bagaimana sistem yang dibangun oleh UNP sehingga informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa bisa didapat secara komprehensif oleh masyarakat.

Rektor juga mengapresiasi Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia karena selama ini telah memberikan perhatian yang besar kepada Sumatera Barat khususnya kepada UNP.

“Dukungan dan bimbingan dapat membawa UNP 2019 menjadi badan publik yang informatif. Kehadiran wakil ketua KIP menjadi motivasi untuk terus membenahi PPID yang ada di UNP,” akunya. (rel)

Previous articleSubuh Mubarokah FT UNP, Al Ikhlas: Perbanyaklah Mengingat Kematian
Next articleJangan Impor Garam Terus! Simak Solusi Politisi PKS Nevi Zuairina