Raih Suara Terbanyak E-Voting, Ganefri Kembali Pimpin UNP

Prof. Ganefri terpilih kembali sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (23/4/2020). (Foto: Humas UNP)

Prof Ganefri terpilih kembali sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) setelah meraih suara terbanyak, pada pemilihan rektor dalam rapat senat tertutup bersama Mendikbud, di Auditorium UNP, Kamis (23/4/2020).

Dalam rapat yang dibuka Ketua Senat UNP Prof Z. Mawardi Effendi dan Sekretaris Prof Sufyarma Marsidin itu, pemilihan rektor periode 2020-2024 menggunakan sistem online e-voting.

Prof Ganefri meraih 126 suara, mengalahkan Dr. Refnaldi yang hanya memperoleh 2 suara dan Prof. Syahrial Bakhtiar 3 suara.

Pada kesempatan ini, Mendikbud Nadiem Makarim diwakili Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbud, Dyah Damayanti yang hadir melalui video konferensi.

Calon yang hadir Ganefri dan Refnaldi, dengan saksi tiga orang dari anggota senat yakni Prof Yasri, Prof Giatman, dan Dr Yuliana.

Ganefri berterima kasih dan menyatakan hormat kepada seluruh anggota senat, dekan, dan civitas akademika yang telah mendukung dan mempercayakan dirinya kembali menjabat Rektor UNP.

“Saya meminta kepada seluruh civitas akademika agar bisa lebih bersinergi mengembangkan dan memajukan UNP,” ajak Ganefri yang juga Ketua Gonjong Limo Padang itu.

Setelah pemilihan yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 ini, akan dilakukan pelantikan oleh Mendikbud yang belum ditentukan jadwal pastinya

Ganefri mengatakan, pemilihan rektor ini sudah mendapat izin dari Gubernur Sumbar dan dilaksanakan dengan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar. (rel/esg)