Keluarga Pejuang Kelistrikan Korban Covid-19 Terima Beasiswa

100

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini sudah banyak meminta korban jiwa. Begitu juga yang dialami oleh PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, salah satu pegawainya Muhammad Yusra menjadi korban keganasan virus Covid-19 ini.

Manager PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi, mengatakan sebagai garda terdepan pegawai PLN yang gugur akibat virus Covid-19 ini adalah para pejuang kelistrikan dan meninggal sebagai mujahid.

“Almarhum Bapak Muhammad Yusra adalah sosok pegawai yang dalam setiap menjalankan tugasnya penuh dengan tanggung jawab dan sangat disiplin. Beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih menempuh pendidikan,” kata Mustika Efendi usai penyerahan beasiswa di Kantor PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Jumat (26/02/2021).

Dikatakan, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada pejuang kelistrikan korban Covid-19, Direksi PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) memberikan beasiswa bagi kedua anak almarhum Muhammad Yusra yaitu Tasya Zahra Salsabila yang tercatat sebagai mahasiswi semester 4 Universitas Andalas dan Alfath Hilal Akbar yang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Apresiasi berupa beasiswa ini disampaikan langsung oleh Manager PLN UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi, mewakili Direksi PLN dan SRM SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Sumbar dengan harapan bantuan beasiswa ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dalam kesempatan yang sama, Manager PLN UPK Teluk Sirih berpesan kepada keluarga almarhum agar ikhlas dan sabar atas musibah ini serta tetap semangat dalam menyongsong kehidupan ke depan.

Tidak lupa pula Mustika Efendi menyampaikan segenap keluarga besar PT PLN (Persero) turut berbelasungkawa atas meninggalnya “pejuang kelistrikan“ almarhum Muhammad Yusra sekaligus menghimbau seluruh pegawai dan tenaga alih daya serta masyarakat untuk tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. “Jadi, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” pintanya. (zul)