PNP dan 15 PTS Kerjasama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Pemukulan gong oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA disaksikan Direktur PNP Surfa Yondri, ST, MT dan pimpinan PTS di lingkungan LLDDIKTI Wilayah X.

Politeknik Negeri Padang (PNP) launching penerimaan mahasiswa baru seleksi mandiri bersama 15 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Senin (27/7/2020).

Seleksi bersama itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dan disaksikan oleh Direktur PNP Surfa Yondri, ST, MT beserta seluruh jajarannya dan pimpinan PTS di lingkungan LLDDIKTI Wilayah X.

15 PTS itu terdiri dari Universitas Bung Hatta, Sekolah Tinggi Teknik Industri (STTIND) Padang, Universitas Tamsis Padang, Universitas Perintis Indonesia, Akper Baiturrahmah, Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Politeknik Kampar Riau, Universitas Abdurrab, Universitas Dharmas Indonesia, Universitas Dharma Andalas, Institut Teknologi Padang, Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LPPN, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), dan Politeknik Caltex Riau.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan ini tahun kedua pelaksanaan seleksi mandiri bersama. PTS yang ikut bekerja sama jumlahnya menunjukan peningkatan. Sebelumnya, 14 PTS dan sekarang naik jadi 15 PTS yang melakukan kerja sama penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri. Ini menandakan bahwa kerja sama ini saling menguntungkan. Mudah-mudahan ke depan, akan ada kerja sama yang cakupannya lebih luas lagi untuk berbagai bidang. Semoga kerja sama ini terus berlanjut.

“Seleksi bersama ini ini dilaksanakan dengan tujuan agar memudahkan mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah X serta meminimalkan biaya saat masuk dan memilih program studi di perguruan tinggi,” ucap Kepala Lembaga.

Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan sebagai wujud sinergi dan kolaborasi yang baik bersama LLDIKTI Wilayah X, PNP mengajak dan membuka kesempatan bersama PTS untuk melaksanakan seleksi masuk melalui jalur mandiri.

Tidak hanya PTS, Surfa Yondri mengatakan launching penerimaan mahasiswa baru seleksi mandiri ini juga disaksikan secara virtual oleh kepala sekolah SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat. Seleksi mandiri ini merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di tahun ajaran 2020/2021. (*)