UMSB Gelar Webinar Profesionalisme Guru Bersama Dirjen GTK

Wako Padangpanjang Fadly Amran menerima panitia webinar bertema profesionalisme guru di era revolusi industry 4.0 yang bakal digelar 31 Agustus 2020.

Webinar internasional tentang profesionalisme guru 31 Agustus mendatang, menghadirkan keynote speech Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), akademisi Australia dan Brunai Darussalam, serta Wako Padangpanjang Fadly Amran.

Ketua Panitia Webinar, Dr Mafardi MPd mengatakan seminar yang mengangkat tema Profesionalisme Guru di Kota Padangpanjang Menjawab Tantangan Zaman, Khususnya di Era Revolusi Industri 4.0 merupakan kerja sama UMSB , Forum Komunikasi Pendidikan (FKP) dan Harian Pagi Padang Ekspres itu diselenggarakan secara daring dan luring di aula UMSB Padang dan FKIP Padangpanjang.

Disebutkan Mafardi, kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UMSB Dr Riki Saputra MA dan sambutan Wako Fadly Amran yang sekaligus memaparkan visi misi pendidikan Pemko Padangpanjang dalam pemberdayaan guru dari ruangan kerjanya di Balaikota. Sedangkan Dirjen GTK, Dr Irwan Syahril selaku keynote speech akan memberikan  kuliah utama melalui zoom meeting dari gedung Kemendikbud RI, Jakarta.

“Webinar daring dan luring yang akan diikuti seluruh komponen guru di Padangpanjang, menghadirkan tiga narasumber. Masing-masing Ketua Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi), Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo, dosen senior UNISSA Brunai Darussalam, Prof Dr Abdurrahman Haqqi dan Erlinda Syam SS MHum yang merupakan kandidat doktor Deakin University Australia,” ujar Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Padangpanjang itu, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga:  Pendataan Bantuan Kuota Internet Kacau

Mafardi mengatakan, narasumber akan bicara soal strategi pendidikan kejuruan vokasi dalam perspektif praktisi, strategi melestarikan indentitas dan jati diri sebagai negara Islam, strategi pendidikan dalam perspektif Australia dalam pemberdayaan guru menghadapi era 4.0.

“Ketiga nara sumber ini akan terhubung dalam webinar yang telah dipersiapkan tim IT UMSB Padang melalui aplikasi. Sedangkan peserta akan secara luring telah dipersiapkan untuk dapat mengikuti webinar di aula FKIP UMSB Padangpanjang. Setiap peserta dan narasumber diberikan piagam dari UMSB, FKP dan Padang Ekspres. Peserta dapat mendaftar melalui link: http/bit.ly/formwebinarfkipumsb atau Efri Yoni 0812 6188 5902,” pungkas Mafardi. (wrd)