Lowongan Direktur Belum Ada Peminat, Arif: Peserta Mungkin masih Mantau

75

Seleksi jabatan atau lelang jabatan Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Payakumbuh yang dimulai sejak Selasa lalu (28/12), masih sepi dari peminat. Sampai Rabu sore (29/12), belum ada peminat yang mendaftar dalam seleksi ini.

“Mungkin karena pendaftaran baru dibuka, jadinya peminat masih memantau-mantau. Kita lihatlah beberapa hari ke depan. Pendaftaran kan masih dibuka hingga 5 Januari 2022,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setdako Payakumbuh Arif Siswandi selaku Sekretariat Panitia Seleksi kepada Padang Ekspres, tadi malam.

Arif Siswandi menyebut. Seleksi jabatan Direktur Operasional Pamtigo Payakumbuh masa jabatan 2022-2025 terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi sejumlah persyaratan. Diantara persyaratan itu adalah berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun, berijazah strata satu, dan punya pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang managerial perusahaan.

Selain itu, peserta seleksi Direktur Operasional Pamtigo Payakumbuh juga disyaratkan memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, serta punya perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan Pamtigo. Kemudian, peserta seleksi ini juga disyaratkan tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit.

Baca Juga:  Kadis DPMPTSP-Naker Agam Mhd Lutfi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum Unand

“Bukan itu saja, calon peserta seleksi Direktur Pamtigo harus memastikan dirinya tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau daerah. Kemudian, tidak sedang menjadi pengurus partai politik, serta tidak  terkait hubungan keluarga dengan walikota/wakil Walikota, Direksi atau Dewan Pengawas Pamtigo  sampai derajat ketiga menurut garis keturunan garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar,” kata Arif Siswandi.

Melengkapi Arif, Ketua Panitia Seleksi  Direktur Operasional Pamtigo Payakumbuh, Rida Ananda, menyebutkan, bahwa dalam seleksi ini, panitia seleksi membuat persyaratan khusus untuk calon terpilih. Diantaranya, bersedia bekerja penuh waktu dan bertempat tinggal di Payakumbuh, bersedia menandatangani kontrak kinerja melaksanakan rencana bisnis perusahaan dan komitmen kerja dengan Pemerintah daerah, bersedia menjalankan tugas dengan baik, serta bersedia diberhentikan sewaktu-waktu.

“Dalam seleksi Direktur Operasional Pamtigo Payakumbuh masa jabatan
2022-2025 ini, peserta akan mengikuti uji kelayakan dan kepatuan (UKK), Yang terdiri dari psikotes, ujian tertulis keahlian, serta penulisan makalah dan rencana bisnis operasional. Nanti, terakhir juga akan ada wawancara dengan Wali Kota Payakumbuh,” kata Rida Ananda. (frv)