Kebutuhan Darah Meningkat, Stok Menipis

ilustrasi. (Foto JawaPos.com)

Animo masyarakat untuk mendonorkan darahnya di saat pandemi Covid-19 menurun drastis. Akibatnya stok darah di PMI menipis. Sementara kebutuhan darah setiap hari terus meningkat. Karena itu, diharapkan masyarakat dapat kembali mendonorkan darahnya.

“Kita berharap masyarakat bisa kembali ramai mendonorkan darahnya. Saat ini baru Dinas Perdagangan yang menggelar aksi donor darah di instansinya,” kata Ketua Forum Komunikasi Dermawan Darah Sumbar, Asrul di dalam kegiatan donor darah yang digelar Dinas Perdagangan Kota Padang, Rabu (25/11).

Dia mengaku mengapresiasi aksi donor darah ini. Peserta cukup ramai mencapai 400 orang lebih, yang berasal dari petugas Dinas Perdagangan, anggota Satpol PP dan petugas Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar didampingi Sekretaris Afriadi Masbiran mengatakan, donor darah ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri. Tujuannya untuk menggugah kepedulian masyarakat untuk berdonor.

Karena pada masa pandemi Covid-19 ini masyarakat masih enggan untuk mendonorkan darahnya. Ke depannya, tambah Afriadi, Dinas Perdagangan akan menjadikan aksi donor darah ini sebagai agenda rutin setiap tiga bulan. “Kegiatan ini akan kita budayakan di lingkungan Dinas Perdagangan Kota Padang. (eri)

Previous articleMelanggar Aturan Pemasangan, Ratusan APK Paslon Dibongkar
Next article4 Tersangka Pengeroyok TNI Segera Disidang